Chelsea Penantang Utama Liverpool di Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 45 2305809 chelsea-penantang-utama-liverpool-di-liga-inggris-2020-2021-DGoUef4QpN.jpg Kai Havertz dan Timo Werner. (Foto/Chelsea)

LONDON – Eks pemain Chelsea menjelaskan mengapa pasukan Frank Lampard akan menjadi penantang utama gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Dia menjelaskan alasannya karena The Blues—julukan Chelsea—memiliki lini serang terbaik.

Chelsea pada musim panas lalu 2020, mendatangkan Kai Havertz, Timor Werner, Hakim Ziyech untuk menambah daya gedor serangan mereka. Selain itu, mereka juga menambah sektor pertahanan dengan mendatangkan Thaigo Silva, Ben Chilwelll dan Edouard Mendy.

Foto/UEFA

Pada awal kompetisi, Chelsea kemasukkan sembilan gol dalam lima pertandingan. Namun, sejak saat itu mereka terus menunjukkan performa meningkat dengan lima pertandingan tak kebobolan di Liga Inggris dan menang 3-0 atas Rennes di laga terakhir Liga Champions.

Baca juga: 6 Pertandingan Tanpa Kebobolan, Chelsea Tak Boleh Santai

Frank Sinclair menjelaskan bahwa semua pemain baru Chelsea apada awalnya meragukan karena masih beradaptasi. Namun, dia kini meyakini eks klubnya itu akan menjadi pesaing utama Liverpool asuhan Jurgen Kloop untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Tentunya, Liverpool adalah tim utama yang harus Anda kalahkan untuk memenangkan gelar, tapi mereka kehilangan Virgil van Dijk, saya pikir itu membuka beberapa pihak untuk terlibat dalam persaingan gelar," tuturnya mengutip Goal, Sabtu (7/11/2020)

"Saya pikir Chelsea dalam persaingan. Mereka akan bertambah lebih kuat sepanjang musim dan bagi saya mereka memiliki lini serang terbaik di negara ini, bersama Liverpool," tambahnya.

Sementara itu pealtih Chelsea, Frank Lampard, Lampard mengatakan Chelsea telah menemukan keseimbangan baru dalam tim. Dia menyebut Timo Werner dan Hakim Ziyech menjadi pembeda dalam tiga kemenangan terakhir mereka.

"Ada keserbagunaan dalam cara pemain baru bermain. Kami mengalami sedikit perubahan dalam formasi dan formasi 4-3-3 bekerja dengan baik baru-baru ini," kata eks pemain Chelsea itu.

 Foto/Chelsea

Chelsea kini berada di urutan ketujuh di klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua

Skuad Lampard akan menyambut Sheffield dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 Minggu (7/11/2020) pukul 00.30 WIB. Laga akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini