5 Pemain Hebat yang Tampil Buruk di Liga Inggris 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 45 2305205 5-pemain-hebat-yang-tampil-buruk-di-liga-inggris-2020-2021-YDsaePYNUK.jpg Harry Maguire (Foto: @ManUtd/Twitter)

LIGA Inggris adalah kompetisi yang paling banyak ditonton di dunia. Itu merupakan liga sepakbola terkaya di planet ini. Pemain yang berlaga di Liga Inggris pun mendapat keuntungan besar dengan adanya sorotan dan popularitas.

Pemain yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya pasti akan dielu-elukan. Sayangnya, tak jarang ada pemain hebat, tetapi justru menunjukkan performa buruk di Liga Inggris. Hal ini jelas akan membuat publik selalu memberi perhatian besar.

Lalu, siapa saja pemain hebat tetapi tampil buruk di Liga Inggris musim ini. Berikut kelima pemain tersebut.

5. Paul Pogba

Pogba merupakan yang didatangkan Man United pada musim panas 2016 dengan status pemain mahal. Sayangnya, Pogba menunjukkan performa inkonsistensi. Pada musim ini, ia pun kembali mendapat sorotan besar.

Sayangnya, perhatian tersebut bukan dalam hal baik melainkan sebaliknya. Akhir pekan lalu, pemain berpaspor Prancis itu menjadi biang dari kekalahan Man United atas Arsenal. Saking sadisnya, mantan pelatih Man United yakni Rene Meulensteen menyebut Pogba bukan kelas dunia.

Paul Pogba

4. Nicolas Pepe

Pepe menjadi pemain termahal Arsenal ketika The Gunners mengeluarkan 72 pounds untuk mendapatkan jasanya pada musim panas lalu. Namun, transisi Pepe dari Liga Prancis ke Liga Inggris belum berjalan mulus.

Sejak kedatangannya, Pepe telah mencetak 10 gol dan 11 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi. Namun, untuk harga yang besar, hal itu jelas belum sepadan. Khusus musim ini, Pepe juga belum unjuk gigi. Beruntung ia masih mendapat dukungan penuh dari sang pelatih yakni Mikel Arteta.

Nicolas Pepe

3. Jordan Pickford

Sejak tampil menjadi pahlawan Inggris di Piala Dunia 2018, performa Pickfod terus menurun, terutama di Liga Inggris. Pada musim ini, sang penjaga gawang hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan Liga Inggris.

Pickford semakin menjadi bahan pembicaraan setelah melakukan tekel horor pada bek Liverpool yakni Virgil van Dijk. Ia membuat Van Dijk mengalami cedera parah yang menyebabkan kemungkinan absen hingga akhir musim.

Jordan Pickford

2. Dele Alli

Setelah tampil gemilang bersama Mauricio Pochettino, Dele Alli menemukan kesulitan di bawah arahan Jose Mourinho. Pada musim ini, Dele Alli hanya tampil dalam enam pertandingan di berbagai kompetisi.

Kontribusi Dele Alli juga tercatat semakin berkurang. Meski telah mencetak 50 gol di Liga Inggris, hal itu bukan jaminan. Saat ini, Dele Alli hanya perlu membuktikan diri bahwa ia masih layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik.

Dele Alli

1. Harry Maguire

Maguire telah menjadi perbincangan besar pada musim ini. Sejak pindah ke Man United dan menjadikannya bek termahal di dunia, nyatanya Maguire justru berjuang banyak untuk bisa membuktikan nilainya.

Baru-baru ini, bek tengah itu mendapat kritikan tajam karena kurangnya kecepatan yang membuatnya sulit membantu pertahanan Man United. Bahkan ketika Man United mengalami kekalahan dari Tottenham dan Istanbul Basaksehir tidak lepas dari peran buruk Maguire.

Harry Maguire

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini