Ter Stegen Kembali! Barcelona Makin Kuat Jelang Hadapi Dynamo Kiev

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304282 ter-stegen-kembali-barcelona-makin-kuat-jelang-hadapi-dynamo-kiev-gNiEttJLFW.jpg Pemain Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Jelang menghadapi Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021, Barcelona mendapatkan sebuah kabar yang sangat baik. Kabar baik itu mengenai kiper andalan mereka Marc-Andre ter Stegen dipastikan siap tampil di laga melawan Dynamo Kiev nanti.

Seperti yang diketahui sejak musim 2020-2021 bergulir, Barcelona telah kehilangan Ter Stegen karena kiper asal Jerman itu mengalami cedera parah. Posisinya pun sempat digantikan oleh Norberto Murara Neto.

Akan tetapi, Neto bisa dikatakan tak tampil sebaik Ter Stegen. Alhasil gawang Barcelona pun pada akhirnya kerap dengan mudahnya dibobol oleh gawang lawan.

Baca Juga: Ogah Senasib dengan Madrid, Barcelona Takkan Anggap Enteng Dynamo Kiev

Tercatat Barcelona sudah kebobolan tujuh gol dari delapan penampilan Neto sebagai kiper tersebut di berbagai kompetisi pada musim ini. Neto pun hanya bisa mengoleksi tiga kali clean sheet saja dari delapan penampilannya tersebut.

Tentu hasil yang kurang memuaskan untuk kiper dari tim sebesar Barcelona. Namun, tampaknya pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak perlu memikirkan lagi masalah di lini belakang Blaugrana.

Sebab kini Barcelona telah diperkuat oleh kiper andalannya lagi. Saking ingin Ter Stegen segera kembali, Koeman saja langsung mendaftarkan nama mantan kiper Borussia Monchengladbach itu ke pertandingan Barcelona vs Dynamo yang bakal digelar Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

Kembalinya Ter Stegen lantas disambut baik oleh para fans Barcelona. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya retweet di twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona, terkait kabar pengumuman kembalinya penjawa gawang berusia 28 tahun tersebut.

Entah apakah Ter Stegen langsung diturunkan atau tidak pada laga Barcelona vs Dynamo yang akan dihelat di Stadion Camp Nou tersebut. Namun, besar kemungkinan Ter Stegen akan langsung dimainkan mengingat ia memang sudah benar-benar betul dari cederanya tersebut.

Kehadiran Ter Stegen pun dirasa akan membuat permainan Barcelona bisa jauh lebih baik lagi. Sebab para pemain tengah dan depan klub tersebut kini tak perlu lagi berpikir lini pertahanan mereka karena sudah dikawal oleh kiper sehebat Ter Stegen.

Berikut Pemain Barcelona yang Dibawa ke Laga Kontra Dynamo Kiev:

Ter Stegen, Neto, Inaki Pena; Dest, Pique, Sergi Roberto, Lenglet, Jordi Alba, Junior; De Jong, Busquets, Pjanic, Alena, Riqui Puig; Messi, Griezmann, Ansu Fati, Dembele, Pedri, Trincao and Braitwaite.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini