Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Dynamo Kiev Sanjung Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304193 jelang-lawan-barcelona-pelatih-dynamo-kiev-sanjung-lionel-messi-KFdQxnQX1M.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, melayangkan pujian setinggi langit kepada penggawa Barcelona, yakni Lionel Messi. Ia menilai Messi adalah pemain hebat yang selalu memikirkan timnya ketimbang diri sendiri.

Pujian ini disampaikan Lucescu jelang pertemuan Kiev melawan Barcelona di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Camp Nou, pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

Lionel Messi

Dengan kualitas apik yang dimiliki Messi, tentu saja Kiev perlu bersikap waspada dalam menjalani laga tersebut. Apalagi, Lucescu mengakui bahwa Messi adalah pemain yang selalu punya ambisi besar untuk memberikan yang terbaik kepada Barcelona.

BACA JUGA: Barcelona Tak Dipandang Favorit Juara Liga Champions oleh Dynamo Kiev

Sosok Messi sendiri dinilai sangat berpengaruh terhadap Barcelona. Tak hanya membantu tim memetik berbagai kemenangan, pemain berjuluk La Pulga itu juga bisa menjadi panutan bagi para pemain muda Barcelona dalam mengembangkan kemampuan mereka.

Dengan begitu, Barcelona bisa semakin kuat. Ketangguhan Barcelona sendiri diketahui telah ditunjukkan di pentas Liga Champions musim ini. Sejauh ini, Lionel Messi dan kawan-kawan memang berhasil memetik kemenangan di dua laga beruntun Liga Champions.

Kemenangan pertama didapat kala menjamu Ferencvaros. Laga itu diselesaikan dengan skor 5-1. Selanjutnya, kemenangan diraih kala bertandang ke markas Juventus. Barcelona menang dengan skor 2-0.

Mendapati hasil ini, Barcelona pun tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara Grup G. Tim berjuluk Blaugrana itu total telah mengemas enam angka.

“Messi melakukan banyak hal untuk klub. Dia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tetapi untuk tim,” ujar Lucescu, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (4/11/2020).

“Dia banyak bertarung, dia selalu mencoba membantu gol, dan jika dia bisa, dia mencetak gol. Anda bisa tahu bahwa dia ingin membantu pemain yang lebih muda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini