Barcelona Tak Dipandang Favorit Juara Liga Champions oleh Dynamo Kiev

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304187 barcelona-tak-dipandang-favorit-juara-liga-champions-oleh-dynamo-kiev-ajzw6ME8nb.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, tak memandang Barcelona sebagai favorit gelar juara Liga Champions 2020-2021. Sebab, Barcelona dinilai tak berada di level yang terlalu kuat saat ini sebagai sebuah tim.

Pandangan ini disampaikan Lucescu jelang pertemuan Kiev melawan Barcelona di matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Camp Nou, pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.

Barcelona

Lucescu pun menunjukkan sikap tak kenal takut saat timnya bersiap menghadapi Barcelona di Liga Champions 2020-2021. Hal itu ditunjukkan Lucescu karena menilai Barcelona tidak termasuk tim yang siap untuk memenangkan Liga Champions.

BACA JUGA: Barcelona Jamu Dynamo Kiev, Koeman Berambisi Lanjutkan Tren Positif

Hal itu ditunjukkan dengan penampilan Barcelona yang masih inkonsisten di sepanjang musim ini. Di bawah asuhan pelatih anyar, yakni Ronald Koeman, Barcelona belum benar-benar keluar dari kesengsaraan.

Meski di Liga Champions berhasil mengukir hasil manis, hal itu tak serupa dengan perjalanan Lionel Messi dan kawan-kawan di kompetisi lainnya. Di Liga Spanyol, Barcelona bahkan baru mengemas delapan poin sehingga menempati urutan ke-12 di klasemen.

Kondisi ini dinilai tak menunjukkan perubahan dari musim lalu, di mana Barcelona sangat menderita. Pada musim 2019-2020, Barcelona tak bisa mengemas satu pun gelar juara. Mereka bahkan kalah telak dari Bayern di Liga Champions dengan skor 2-8.

"Saya sangat percaya bahwa saat ini Barcelona tidak memiliki level yang diperlukan untuk memenangkannya (gelar juara Liga Champions 2020-2021),” ujar Lucescu, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (4/11/2020).

Barcelona

“Memang benar bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan para pemain muda, itulah mengapa mereka membutuhkan waktu,” lanjutnya.

“Saya pikir saat ini, Manchester City, Bayern Munich, atau PSG selangkah di atas Barcelona,” tukas Lucescu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini