Atalanta Awalnya Tak Takut, tapi Kini Sudah Tahu Kengerian Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304165 atalanta-awalnya-tak-takut-tapi-kini-sudah-tahu-kengerian-liverpool-Y7HdgfCVIY.jpg Gian Piero Gasperini (Foto: Laman resmi UEFA)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyatakan timnya tidak takut dengan Liverpool sebelum pertandingan ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Akan tetapi, keberanian Atalanta runtuh setelah kalah 0-5 dari Liverpool.

Atalanta menjamu Liverpool di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB. Atalanta bermain terbuka sejak menit pertama, tetapi itu justru menguntungkan Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– menemukan ruang untuk menembus pertahanan Atalanta.

Diogo Jota vs Atalanta

Kedudukan 0-0 berubah pada menit ke-16 saat Diogo Jota mencetak gol pertama Liverpool. Jota kembali menjadi momok untuk pertahanan Atalanta dengan gol keduanya pada menit ke-33.

Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Selang dua menit setelah gol Salah, Sadio Mane menggenapkan keunggulan Liverpool jadi 4-0. Pesta gol Liverpool ditutup hattrick Jota pada menit ke-54.

BACA JUGA: Atalanta Dibantai Liverpool 0-5, Muriel Sulit Berkomentar

Atalanta sejatinya memiliki beberapa peluang matang untuk memperkecil kedudukan, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Beberapa diselamatkan kiper Liverpool, Alisson Becker, sedangkan satu peluang Duvan Zapata mengenai tiang gawang.

Kekalahan telak itu tidak terduga oleh Gasperini dan para pemain Atalanta. Sebab, Atalanta punya modal bagus pada dua pertandingan pertama Grup B. Atalanta menang 4-0 atas Midtjylland dan bermain imbang 2-2 dengan Ajax.

Atalanta pun menatap pertandingan kontra Liverpool dengan percaya diri. Akan tetapi, setelah pertandingan dini hari tadi selesai, pandangan Gasperini dan para pemainnya berubah. Atalanta kini tahu kekuatan The Reds.

“Kami tidak takut pada Liverpool karena mendapatkan dua hasil bagus. Jadi, tidak ada rasa takut. Kami bermain melawan Liverpool dengan kepercayaan diri yang biasa kami lakukan, yakin bisa memberikan mereka masalah dan bertahan di bawah tekanan,” ujar Gasperini kepada Sky Sports, seperti yang dikutip Football Italia, Rabu (4/11/2020).

BACA JUGA: 5 Penyebab Liverpool Menang 5-0 atas Atalanta di Liga Champions 2020-2021

“Sayangnya, mereka meniup kami keluar dari air dalam hal intensitas. Saya juga pernah melihatnya sebelum musim ini di Liga Italia, kami tidak memiliki intensitas seperti yang kami lakukan di masa lalu, dan harus sedikit mengubah gaya kami untuk mengimbanginya,” tuturnya.

Atalanta harus segera bangkit karena ada pertandingan besar menanti mereka di Liga Italia. La Dea –julukan Atalanta– akan menjamu Inter Milan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu 8 November 2020, malam WIB. Jika tidak tampil maksimal, Atalanta mungkin menderita kekalahan kedua pada pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini