Atalanta Dibantai Liverpool 0-5, Muriel Sulit Berkomentar

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303900 atalanta-dibantai-liverpool-0-5-muriel-sulit-berkomentar-NU5TWjU5yO.jpg Luis Muriel (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

BERGAMO – Penyerang Atalanta, Luis Muriel, sulit berkomentar setelah timnya dibantai Liverpool 0-5 pada pertandingan ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di kandang Atalanta, Rabu (4/11/2020).

Atalanta bermain terbuka sejak menit pertama, tetapi itu justru menguntungkan Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– menemukan ruang untuk menembus pertahanan Atalanta.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Kedudukan 0-0 berubah pada menit ke-16 saat Diogo Jota mencetak gol pertama Liverpool. Jota kembali menjadi momok untuk pertahanan Atalanta dengan gol keduanya pada menit ke-33.

Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47. Selang dua menit setelah gol Salah, Sadio Mane menggenapkan keunggulan Liverpool jadi 4-0. Pesta gol Liverpool ditutup hattrick Jota pada menit ke-54.

BACA JUGA: Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 3 Nama Pengganti Fabinho

Atalanta sejatinya memiliki beberapa peluang matang untuk memperkecil kedudukan, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Beberapa diselamatkan kiper Liverpool, Alisson Becker, sedangkan satu peluang Duvan Zapata mengenai tiang gawang.

Muriel pun mengakui bahwa Atalanta tidak tampil apik, seperti biasanya. Ia menyatakan Liverpool memanfaatkan kekurangan Atalanta dengan maksimal untuk meraih kemenangan telak pada dini hari tadi.

Kekalahan telak itu membuat Atalanta turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi empat poin. La Dea –julukan Atalanta– tertinggal tiga poin dari Liverpool yang belum kehilangan poin di Liga Champions musim ini.

“Sulit untuk berkomentar setelah kekalahan ini. Kami bukan diri kami malam ini dan ketika Anda tidak 100 persen melawan tim seperti Liverpool, Anda akan membayar mahal,” kata Muriel kepada Sky Sports, menyadur dari Football Italia, Rabu (4/11/2020).

BACA JUGA: Liverpool Butuh Alisson Becker Bukan Van Dijk, Tak Percaya?

“Liverpool menunjukkan kemampuan mereka saat menghadapi tim yang tidak 100 persen. Setelah gol kedua, kami mencoba untuk bertahan dalam permainan dan membahas langkah-langkah untuk mempertahankannya dan menyamakan kedudukan,” tuturnya.

“Kami kebobolan setelah satu menit babak kedua dimulai. Kemudian, terciptalah gol keempat yang menjatuhkan kami dan kami tidak pernah pulih,” ucap Muriel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini