Gundogan Sanjung Ferran Torres Usai Tampil Apik saat Jamu Olympiakos

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304081 gundogan-sanjung-ferran-torres-usai-tampil-apik-saat-jamu-olympiakos-nYvmtDT8uB.jpg Ferran Torres. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, melayangkan pujian setinggi langit kepada rekan setim barunya, yakni Ferran Torres. Menurutnya, Torres adalah pemain yang hebat karena bisa terus memberikan kontribusi besar kepada Man City.

Salah satu kontribusi besar Torres terlihat kala Man City menjamu Olympiakos di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2020-2021. Ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-0 Man City dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Ferran Torres

Gol Torres tercipta pada menit ke-12 dengan memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne. Berkat gol ini, Man City membuka keunggulan atas tim tamunya di pertengahan babak pertama.

BACA JUGA: Usai Bungkam Olympiakos, Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Liverpool

Melihat aksi apik Torres, Gundogan mengaku terkesan. Beragam pujian pun diberikannya kepada winger yang baru direkrut musim panas 2020 itu. Rasa kagumnya semakin membesar karena mengetahui ini bukan gol pertama Torres bersama The Citizens –julukan Man City.

Sejak didatangkan pada Agustus 2020, Torres sudah mencetak empat gol dari total sembilan penampilannya di berbagai kompetisi. Selain empat gol, winger asal Spanyol itu juga telah mencatatkan dua assist.

Kinerja yang sangat baik ini pun dipandang penting bagi Gundogan untuk Man City. Apalagi, Torres melakukannya selama penyerang andalan Man City, yakni Sergio Aguero, harus absen karena didera cedera.

“Itu sulit, terutama di babak kedua. Kami dibuat bekerja untuk itu, tetapi kami mendapat dua gol dan pada akhirnya mendapat kemenangan. Dia (Ferran Torres) pemain hebat. Itu adalah gol hebat lainnya dan kami senang memiliki pemain seperti itu,” ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari UEFA, Rabu (4/11/2020).

“Dia tampil baik, terutama saat Aguero absen. Jesus juga membuat comeback malam ini, tapi Torres jelas menunjukkan nilainya kepada tim," lanjutnya.

“Kami berada dalam posisi yang bagus sekarang. Menjadi puncak grup pada tahap ini luar biasa, tetapi kami harus mempertahankannya. Kami akan menghadapi beberapa laga sulit, jadi kami harus mempertahankan level performa ini dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,” tukas Gundogan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini