Usai Bungkam Olympiakos, Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304047 usai-bungkam-olympiakos-guardiola-langsung-alihkan-fokus-ke-liverpool-6bPCGC4EaB.jpg Josep Guardiola. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak mau terlalu lama terlarut dalam kemenangan yang diraih atas Olympiakos di pentas Liga Champions 2020-2021. Ia pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan lain yang lebih berat, yakni melawan Liverpool.

Man City akan dihadapkan dengan Liverpool dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan digelar di markas Man City, yakni Stadion Etihad, pada 8 November 2020 malam WIB.

Manchester City vs Olympiakos

Guardiola menyadari perlu menyiapkan anak asuhnya sebaik mungkin untuk melakoni pertandingan tersebut. Sebab, Liverpool diketahui telah menjadi rival terberat dari Man City dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Libas Olympiakos 3-0, Guardiola: Man City Dapat Banyak Hal Positif!

Kedua tim ini selalu terlibat dalam perebutan gelar juara di Liga Inggris setidaknya dalam dua musim terakhir. Musim lalu, The Citizens –julukan Man City– takluk dari Liverpool yang akhirnya dipastikan menjadi juara.

Musim ini, pertarungan ketat kedua tim itu pun diyakini akan terus berlanjut dalam memperebutkan gelar juara. Karena itu, pertandingan pada akhir pekan ini akan menjadi penting bagi Man City serta Liverpool dalam menentukan nasib mereka mengangkat trofi di Liga Inggris.

Guardiola sendiri akan menghadapi laga itu dalam kondisi yang baik. Timnya baru saja memetik kemenangan di tiga laga beruntun. Kemenangan teranyar diraih atas Olympiakos di pentas Liga Champions.

Menjamu Olympiakos di Stadion Etihad dalam matchday ketiga Grup C Liga Champions 2020-2021, Man City menang dengan skot 3-0. Ketiga gol itu dicetak oleh Ferran Torres, Gabriel Jesus, dan Joao Cancelo.

Para pemain Liverpool

“Beberapa pemain masih membutuhkan sedikit waktu untuk mencapai yang terbaik,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/11/2020).

“Sekarang, kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri sebelum pertandingan melawan Liverpool pada Minggu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini