Libas Olympiakos 3-0, Guardiola: Man City Dapat Banyak Hal Positif!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2304003 libas-olympiakos-3-0-guardiola-man-city-dapat-banyak-hal-positif-RQxVv49GNy.jpg Josep Guardiola. (Foto: Twitter/@mancity)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyambut gembira kemenangan atas Olympiakos di matchday ketiga fase Grup C Liga Champions 2020-2021. Sebab, ia merasa ada banyak hal positif yang didapatkan dari penampilan Man City pada laga tersebut.

Hasil manis memang diraih Man City kala menghadapi Olympiakos di Stadion Etihad, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. The Citizens –julukan Man City– menang dengan skor besar, yakni 3-0.

Manchester City vs Olympiakos

Gol pertama Man City dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-12. Kemudian, dua gol tambahan bisa dicetak Man City di babak kedua lewat aksi Gabriel Jesus pada menit ke-81 dan Joao Cancelo pada menit ke-90.

BACA JUGA: Man City Taklukkan Olympiakos 3-0

Mendapati hasil ini, Guardiola tentu saja merasa sangat senang. Sebab, hasil ini akan semakin memuluskan langkah Man City melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions. Kini, Man City sendiri tengah memimpin di puncak klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin.

Tetapi, kondisi tersebut tak satu-satunya menjadi hal yang membahagiakan Guardiola. Ia juga merasa senang melihat aksi anak asuhnya yang semakin terlihat positif dari hari ke hari.

Pujian sendiri secara khusus diberikannya kepada John Stones dan Ferran Torres. Kepada Stones, ia senang melihat sang pemain bisa beraksi kembali membela Man City setelah absen cukup panjang.

Sementara dengan Torres, Guardiola merasa penampilan sang pemain semakin meningkat hingga bisa mengumbangkan gol. Gol pembuka Torres sendiri dicetak usai memanfaatkan umpan ciamik dari Kevin de Bruyne.

Manchester City vs Olympiakos

“Babak kedua agak menegangkan, tapi akhirnya kami mendapat gol kedua. Yang paling penting adalah lolos. Kami memiliki satu pertandingan lagi sebelum dapat melakukannya, tetapi kami membutuhkan hasil lain,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari UEFA, Rabu (4/11/2020).

“Ada banyak hal positif. John Stones kembali untuk pertama kalinya sejak melawan Wolves. Ferran Torres kembali mencetak gol, jadi ada banyak hal yang membuat senang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini