Lionel Messi Disebut Sulit Diatur, Koeman: Enggak Tuh!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303911 lionel-messi-disebut-sulit-diatur-koeman-enggak-tuh-RVuLJuHaZH.jpg Lionel Messi (kanan) disebut Setien sulit diatur. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak sependapat dengan ucapan yang diungkap Quique Setien perihal Lionel Messi yang disebut sulit diatur. Koeman menilai Lionel Messi merupakan pesepakbola yang mudah diajak kompromi.

“Saya tidak setuju dengan pernyataan Setien. Tapi, saya menghormati pendapat apa yang ia katakan,” kata Koeman mengutip dari BBC, Rabu (4/11/2020).

Lionel Messi

Alih-alih menjatuhkan Lionel Messi, Koeman menyebut La Pulga –julukan Lionel Messi– sebagai pesepakbola terbaik di dunia. Ambisi Lionel Messi untuk membawa Barcelona meraih prestasi, dipandang Koeman selalu menyala.

“Messi merupakan pemain yang sangat bagus, terbaik di dunia. Saya melihat ambisinya, tetapi ia bukan pemain yang sulit saya kelola,” lanjut Koeman.

“Setiap pelatih berbeda-beda, tetapi bagi saya Messi merupakan kapten yang enak untuk diajak berbicara. Banyak hal yang kami bicarakan, terutama soal ruang ganti dan kondisi di lapangan,” ujar mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

BACA JUGA: Menilik Posisi Bermain Lionel Messi di Manchester City

Sebelumnya, Quique Setien yang pernah menangani Barcelona dari Januari hingga Agustus 2020, menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola yang sulit diatur. Bahkan pernah dalam sebuah kesempatan, Setien sampai mengusir Lionel Messi dari ruang ganti Barcelona.

“Leo (Messi) sulit diatur. Saya bukan siapa-siapa untuk mengubahnya. Jika mereka telah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun, itu tidak akan mengubahnya,” kata Setien.

Lionel Messi

“Ada segi lain di luar pemain dan itu lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit. Itu sesuatu yang melekat pada banyak atlet yang dapat dilihat dalam film dokumenter Michael Jordan. Anda melihat hal-hal yang tidak Anda harapkan,” lanjutnya.

Satu hal yang pasti, ucapan Koeman di atas dipercata merupakan salah satu cara agar Lionel Messi tidak angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas 2021. Sekadar informasi, Lionel Messi kencang diberitakan akan pindah ke Manchester City pada musim panas 2021.

Sebelumnya pada Januari 2021, menurut laporan Daily Telegraph, manajemen Man City akan menemui Lionel Messi untuk membicarakan prakontrak. Hal itu sebagai salah satu cara supaya Lionel Messi dapat pindah secara gratis ke Man City pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini