Meski Jota Tampil Luar Biasa buat Liverpool, Klopp Tidak Lupakan Firmino

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303869 meski-jota-tampil-luar-biasa-buat-liverpool-klopp-tidak-lupakan-firmino-a4Uhlfq9AR.jpg Roberto Firmino (Foto: Twitter/@LFC)

BERGAMO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Roberto Firmino berperan besar untuk timnya dalam beberapa musim terakhir. Ia menegaskan Firmino tetap penting untuk Liverpool meski pemain anyar, Diogo Jota, tampil memukau dalam beberapa pertandingan terakhir.

Penampilan Firmino sedang menurun pada awal musim 2020-2021. Pemain asal Brasil itu baru mencetak satu gol dan dua asssit untuk Liverpool. Penampilan Firmino berbanding terbalik dengan Jota.

Diogo Jota (Foto: Reuters)

Jota tampil luar biasa dalam beberapa pertandingan Liverpool meski baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Portugal itu mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhir Liverpool. Jota total membuat tujuh gol untuk The Reds –julukan Liverpool.

Gol-gol teranyar Jota tercipta saat Liverpool menang telak 5-0 atas Atalanta pada pertandingan ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Jota mencetak hattrick (16’, 33’, dan 54’) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB tersebut.

BACA JUGA: Liverpool Butuh Alisson Becker Bukan Van Dijk, Tak Percaya?

Penampilan terakhir Jota mengundang pujian dari berbagai pihak termasuk Klopp. Akan tetapi, itu tidak serta merta membuat Klopp melupakan jasa besar Firmino dalam beberapa musim terakhir. Menurut Klopp, Liverpool tidak akan tampil di Liga Champions tanpa kerja keras Firmino.

“Pada saat seseorang bersinar, kami segera berbicara tentang pemain lain yang memainkan 500 pertandingan berturut-turut. Tanpa Firmino, kami bahkan tidak akan berada di Liga Champions,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (4/11/2020).

“Bagi kami, penting memiliki lebih dari 11 pemain. Diogo (Jota) memainkan permainan yang super dan super tapi itu tidak mengesampingkan Firmino dan tidak ada hubungannya dengan sakit kepala saya (dalam menentukan susunan pemain utama Liverpool),” tuturnya.

Kemenangan atas Atalanta membuat Liverpool membawa modal bagus ke pertandingan akbar di Liga Inggris. The Reds akan melawan rival mereka dalam beberapa musim terakhir, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Bantai Atalanta 5-0, Liverpool Lewati Rekor 17 Tahun Milik Arsenal di Liga Champions

Poin penuh dari pertandingan itu penting bagi Liverpool yang sedang memuncaki klasemen sementara. Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 16 poin dari tujuh pertandingan. The Reds unggul lima poin dari Man City yang menempati peringkat 10 dengan tabungan satu pertandingan.

Namun, Liverpool tidak akan mudah merebut poin penuh dari Man City. Sebab, The Citizens –julukan Man City– pun butuh kemenangan untuk mengangkat posisi serta mental mereka di Liga Inggris. Alhasil, pertandingan akbar itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini