Diogo Jota Hattrick, Posisi Firmino di Liverpool dalam Ancaman

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303809 diogo-jota-hattrick-posisi-firmino-di-liverpool-dalam-ancaman-yANcVnybEr.jpg Diogo Jota (kanan) ancam posisi Firmino di lini depan Liverpool. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

BERGAMO – Diogo Jota menunjukkan dirinya layak dibeli Liverpool seharga 44,7 juta euro atau sekira Rp762,4 miliar pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Portugal itu menunjukkan kelayakannya dengan mencetak gol dalam empat laga terkini yang dijalani Liverpool.

Terbaru, Diogo Jota mencetak hattrick saat Liverpool menang 5-0 atas Atalanta di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Diperankan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Diogo Jota membobol gawang Atalanta pada menit 16, 33 dan 54.

Diogo Jota

Total dalam empat pertandingan terkini, Diogo Jota mengoleksi enam gol! Jika ditotal sepanjang musim ini, Diogo Jota telah mengoleksi tujuh gol dari 10 penampilan.

Jumlah tujuh gol milik Diogo Jota hanya kalah dari juru gedor utama Liverpool, Mohamed Salah, yang mengoleksi sembilan gol. Hal itu berarti, jumlah gol Diogo Jota lebih banyak ketimbang pengisi lini depan Liverpool lainnya seperti Sadio Mane yang mengoleksi lima gol dan Roberto Firmino (satu gol).

Sebelum Diogo Jota hadir, trio lini depan Liverpool ditempati Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Trio ini berkontribusi atas kesuksesan Liverpool dalam dua tahun terakhir, termasuk memenangkan trofi Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Liverpool Hajar Atalanta 5-0, Klopp Bongkar Rahasia Penampilan Apik Timnya

Namun, trio di atas tidak bisa nyaman seiring kehadiran Diogo Jota. Sebab, eks pemain Wolverhampton Wanderers ini bisa sewaktu-waktu menggeser posisi salah satu dari mereka.

Sejauh ini Firmino menjadi korban dari keganasan Diogo Jota. Biasanya, Firmino diperankan sebagai penyerang tengah. Namun, di laga kontra Atalanta, posisi Firmino digantikan Diogo Jota yang akhirnya mencetak hattrick.

Roberto Firmino

(Posisi Firmino terancam digusur Diogo Jota)

Sebelumnya saat Liverpool menang 2-1 atas West Ham United pada Minggu 1 November 2020, Diogo Jota masuk menggantikan Firmino di menit 70. Hasilnya 15 menit berselang, Diogo Jota mencetak gol kemenangan 2-1 Liverpool atas West Ham.

Bagaimana statistik Firmino musim ini? Jawabannya jauh dari kata baik. Terbukti dari 11 pertandingan, Firmino hanya mengoleksi satu gol dan dua assist.

BACA JUGA: 6 Rider Miliki Peluang Jadi Juara MotoGP, Alex Criville: Musim yang Luar Biasa!

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil pelatih Liverpool Jurgen Klopp selanjutnya. Akankah Klopp rela menyingkirkan Firmino yang telah memberinya empat trofi sejauh ini demi memberikan tempat reguler kepada Diogo Jota?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini