Liverpool Hajar Atalanta 5-0, Klopp Bongkar Rahasia Penampilan Apik Timnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303780 liverpool-hajar-atalanta-5-0-klopp-bongkar-rahasia-penampilan-apik-timnya-sxJKWypYMm.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

BERGAMO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membongkar rahasia timnya bisa menang telak 5-0 atas Atalanta pada pertandingan ketiga Liga Champions 2020-2021. Menurut Klopp, rahasia kemenangan Liverpool adalah timnya tampil sesuai potensi mereka.

Liverpool tampil luar biasa saat bermain di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB. Banyak pengamat memperkirakan pertandingan akan berjalan sulit untuk Liverpool, tetapi kenyataan tidaklah demikian.

Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane (Foto: Twitter/@LFC)

The Reds –julukan Liverpool– sempat kewalahan menangani permainan Atalanta pada awal pertandingan karena tuan rumah cukup agresif. Akan tetapi, Liverpool justru memanfaatkan permainan terbuka atalanta untuk keuntungan sendiri.

Liverpool yang mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen, bisa memaksimalkan setiap celah di lini tengah dan pertahanan Atalanta. The Reds mampu mencatatkan 15 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran. The Reds mencatatkan lima gol dari 12 tembakan tepat sasaran tersebut.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Atalanta 5-0, Mo Salah Samai Rekor Gerrard

Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, bersinar dengan hattrick-nya (16’, 33’, 54’) pada dini hari tadi. Sementara itu, dua gol Liverpool lainnya dibuat Mohamed Salah (47’) dan Sadio Mane (49’).

Kemenangan tersebut membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi poin sempurna dari tiga pertandingan. Selain itu, kemenangan telak atas Atlanta juga membuktikan status Liverpool sebagai salah satu calon kuat juara Liga Champions musim ini.

“Kami harus bermain bagus, kami harus memenuhi potensi kami. Itulah yang dilakukan para pemain malam ini. Kami bertahan melawan Atalanta pada level yang sangat tinggi, dan memainkan sepakbola terbaik kami sendiri dan mencetak gol,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (4/11/2020).

“Performa tim saya secara keseluruhan malam ini sangat bagus, itulah mengapa kami memenangkan pertandingan. Hasilnya (kemenangan telak) tidak terlalu penting, kami hanya ingin menang,” tuturnya.

BACA JUGA: Dibantai Liverpool, Striker Atalanta Sindir Performa Rekan Setim

Kemenangan atas Atalanta membuat Liverpool membawa modal bagus jelang pertandingan akbar di Liga Inggris. The Reds akan melawan rival mereka dalam beberapa musim terakhir, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, dini hari WIB.

Poin penuh dari pertandingan itu penting bagi Liverpool yang sedang memuncaki klasemen sementara. Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 16 poin dari tujuh pertandingan. The Reds unggul lima poin dari Man City yang menempati peringkat 10 dengan tabungan satu pertandingan.

Namun, Liverpool tidak akan mudah merebut poin penuh dari Man City. Sebab, The Citizens –julukan Man City– pun butuh kemenangan untuk mengangkat posisi serta mental mereka di Liga Inggris. Alhasil, pertandingan akbar itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini