Liverpool Bantai Atalanta 5-0, Mo Salah Samai Rekor Gerrard

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303771 liverpool-bantai-atalanta-5-0-mo-salah-samai-rekor-gerrard-3VqAaWsUyE.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

BERGAMO – Mohamed Salah menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang sejarah Liga Champions. Pemain asal Mesir itu telah menctak 21 gol untuk Liverpool di kompetisi terelite Benua Biru tersebut.

Jika Gerrard mencetak 21 gol dalam 73 pertandingan untuk Liverpool, Salah mencatatkan rekor tersebut cuma dalam 36 penampilan saja. Fakta itu menandakan betapa ganasnya Salah di lini depan Liverpool.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@MoSalah)

Namun, Salah tidaklah dihargai setinggi sekarang pada awal kedatangannya ke Liverpool. Ketika dibeli Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, Salah diragukan bisa bersinar.

Mengapa? Sebab, pemain asal Mesir itu pernah gagal bersama Chelsea. Sejak dibeli Chelsea dari Basel pada musim dingin 2014, Salah hanya mencatatakan 19 penampilan dengan torehan dua gol dan empat assist.

BACA JUGA: Dibantai Liverpool, Striker Atalanta Sindir Performa Rekan Setim

Salah bahkan menjalani dua masa peminjaman bersama Fiorentina (2015) dan Roma (2015-2016) ketika membela Chelsea. Roma mempermanenkan Salah pada musim panas 2016 sebelum menjualnya ke Liverpool semusim berselang.

Salah diprediksi akan gagal bersama Liverpool, seperti waktu membela Chelsea. Akan tetapi, Salah mampu membalikkan semua prediksi tersebut. Salah membuktikan dirinya layak kembali ke Liga Inggris dan bermain bersama Liverpool.

Salah total telah membuat 103 gol dan 42 assist dalam 164 penampilan untuk The Reds –julukan Liverpool. Sebanyak sembilan gol di antaranya dicetak Salah pada musim ini.

Penampilan apik Salah membuat para penggemar Liverpool tenang jelang pertandingan akbar di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Liverpool akan menghadapi rival mereka dalam beberapa musim terakhir, Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

BACA JUGA: Atalanta Dihancurkan Liverpool, Gasperini: Kami Kesulitan

Poin penuh dari pertandingan itu penting bagi Liverpool yang sedang memuncaki klasemen sementara. Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 16 poin dari tujuh pertandingan. The Reds unggul lima poin dari Man City yang menempati peringkat 10 dengan tabungan satu pertandingan.

Namun, Liverpool tidak akan mudah merebut poin penuh dari Man City. Sebab, The Citizens –julukan Man City– pun butuh kemenangan untuk mengangkat posisi serta mental mereka di Liga Inggris. Alhasil, pertandingan akbar itu diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini