Direktur Olahraga RB Salzburg Konfirmasi Erling Haaland Pindah ke Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 51 2303547 direktur-olahraga-rb-salzburg-konfirmasi-erling-haaland-pindah-ke-liverpool-w9zrac986s.jpg Erling Haaland diprediksi gabung Liverpool. (Foto:: Twitter/@ErlingHaaland)

SALZBURG – Direktur olahraga Red Bull Salzburg, Cristoph Freund, mengonfirmasi Erling Haaland (Borussia Dortmund) dapat hengkang ke Liverpool. Dalam pandangan Freund, Liverpool merupakan klub yang paling realistis mendapatkan penyerang berpaspor Norwegia tersebut.

“Haaland akan mendarat di sana (Liverpool). Haaland bisa bermain untuk klub mana pun di dunia. Dengan mentalitas, kemauan dan kepercayaan dirinya, ia mampu membuat sejarah di sepakbola Eropa dalam 10 tahun mendatang,” kata Freund mengutip dari The Sun, Selasa (3/11/2020)

Erling Haaland

(Erling Haaland bisa pindah ke Liverpool)

Freund paham betul arah karier Erling Haaland. Sebab, Erling Haaland sempat satu tahun membela RB Salzburg, tepatnya dari Januari 2019 hingga Januari 2020.

Jika benar hengkang ke Liverpool, jelas ini kabar yang mengejutkan. Sebab, Erling Haaland kencang dikaitkan dengan dua klub teras Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United.

Kedua klub ini kabarnya menunggu sampai klausul lepas Erling Haaland aktif pada musim panas 2022 yang berada di angka 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun. Namun, berkat pemaparan Freund, kabar kepindahan Haaland ke Man United dan Madrid otomatis menguap.

BACA JUGA: Guardiola Masih Ragu Aguero Main di Laga Man City vs Liverpool

Kehadiran Haaland diprediksi juga mendongkrak produktivitas Liverpool. Saat ini urusan gol Liverpool dibebankan kepada Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun, sering kehadiran Haaland, beban gol yang selama ini disandang Mohamed Salah dan Mane, dapat dioper ke penyerang 20 tahun tersebut. Haaland tampil bak fenomena musim lalu.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah dan Mane, juru gedor andalan Liverpool)

Musim lalu dari 40 penampilan bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund, Haaland mengoleksi 44 gol. Khusus di Liga Champions, Haaland mengoleksi 12 gol hanya dari 10 penampilan!

Ketajaman itu pun dilanjutkan Haaland bersama Borussia Dortmund musim ini. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, Haaland mengoleksi delapan gol.

Karena itu, menarik menanti ke mana Haaland akan berlabuh nantinya. Diprediksi bersama Kylian Mbappe, Haaland akan membentuk rivalitas baru layaknya persaingan yang dibuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama belasan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini