Liverpool Amankan Poin Penuh saat Jamu West Ham, Shaqiri Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 November 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 45 2302734 liverpool-amankan-poin-penuh-saat-jamu-west-ham-shaqiri-puas-TkBoNLbqDs.jpg Xherdan Shaqiri dan Diogo Jota. (Foto: Instagram/@shaqirixherdan)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, tak bisa membendung rasa gembiranya karena berhasil membantu tim merebut poin penuh saat menjamu West Ham United. Rasa sukacita semakin menggelora karena Shaqiri turut ambil peran besar dalam kemenangan itu.

Liverpool memang berhasil mengakhiri dengan manis pertemuannya dengan West Ham di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 1 November 2020 dini hari WIB itu dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Liverpool vs West Ham United

Shaqiri pun turut terlibat dalam terciptanya gol penentu kemenangan Liverpool. Ia mencatatkan namanya sebagai pencetak assist untuk gol kedua The Reds –julukan Liverpool– yang dicetak Diogo Jota pada menit ke-85.

BACA JUGA: Man United Harus Memanfaatkan Situasi Krisis Bek Liverpool

Sementara itu, satu gol lain Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-41. Dua gol ini mengubur impian West Ham untuk merebut poin, padahal sejatinya mereka sudah unggul lebih dahulu lewat aksi Pablo Fornals pada menit ke-10.

Mendapati hasil ini, Shaqiri pun memberi komentar. Ia mengaku sangat senang dapat terlibat langsung dalam terciptanya gol penentu kemenangan Liverpool tersebut.

Rasa senangnya gelandang asal Swiss itu semakin besar karena mengingat penampilannya yang tak dapat optimal belakangan ini. Shaqiri kerap kali harus absen karena beberapa faktor, termasuk soal cedera.

Sejauh ini, Shaqiri tercatat baru berlaga di empat pertandingan dalam berbagai kompetisi bersama Liverpool. Di laga kontra West Ham, ia pun tak mendapat jam bermain penuh. Ia baru diturunkan di menit ke-70 untuk menggantikan Curtis Jones. Tetapi, kehadirannya bisa langsung memberi dampak.

“Selalu menyenangkan bisa terlibat. Jelas, saya cedera beberapa kali dan itu selalu sulit bagi saya sampai sekarang. Saya sangat senang mendapat menit saya kembali, saya telah berusaha untuk tetap bugar dan saya harap tetap seperti ini,” ujar Shaqiri, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (2/11/2020).

Liverpool vs West Ham United

“Kami berdua (Shaqiri dan Jota) berperan dalam gol kedua. Itu bagus dan penting, jadi kami sangat senang tiga poin diraih di sini, di Anfield,” lanjutnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu bahwa West Ham akan datang ke sini dengan kepercayaan diri yang tinggi karena mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan tim-tim besar pada pertandingan sebelumnya," tukas Shaqiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini