Chelsea vs Burnley: Hakim Ziyech Apik, Frank Lampard Memuji

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 45 2302291 chelsea-vs-burnley-hakim-ziyech-apik-frank-lampard-memuji-dSpZnUCQa7.jpg Hakim Ziyech. (Foto/Chelsea)

LONDON – Hakim Ziyech bermain apik saat membantu Chelsea meraih kemenangan 3-0 ketika melawan Burnley di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Pemain Tim Nasional (Timnas) Maroko itu mencetak gol serta memberi asisetensi atau assist pada rekannya.

Chelsea mengumumkan kedatangan Ziyech dari Ajax pada Februari silam. Namun, sang pemain mengalami cedera sebelum Liga Inggris musim ini dimulai.

Foto/Chelsea

Ziyech tampil perdana sebagai pemain pengganti saat timnya menahan imbang Manchester United tanpa gol di Old Trafford pada pekan lalu. Ia kemudian menjadi pemain sebelas pertama atau starting XI di Turf Moor, kandang Burnley pada Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca juga: Clean Sheet di Laga Burnley vs Chelsea, Mendy Samai Prestasi Petr Cech

Pemain berusia 27 tahun itu membuka skor bagi timnya setelah mendapat umpan matang dari Tammy Abraham. Chelsea menambah keunggulan mereka melalui sundulan Kurt Zouma melalui proses sepak pojok.

Ziyech kemudian melanjutkan perannya dalam gol ketiga The Blues (si Biru), julukan Chelsea. Dia memberikan asistensi kepada rekan setimnya, Timo Werner di area kotak penalti lawan.

Lampard merasa terkesan dengan penampilan Ziyech saat timnya mengalahkan Burnley. Dia meyakini pemain sayapnya itu akan menjadi pemain besar untuk Chelsea di masa depan.

“Ya benar-benar terkesan, sangat bersemangat. Saya tahu kualitasnya, tetapi melihatnya secara langsung di tempat latiham tapi sempat frustrasi karena cederanya,” katanya mengutip Metro, Minggu (1/11/2020).

“Kualitasnya membawa perbedaan dengan apa yang kami miliki tahun lalu dan apa yang kami miliki di tim saat ini. Dia membawa sesuatu yang berbeda," tambah Lampard.

Foto/Chelsea

Eks pemain Chelsea itu mengungkapkan kualitas operan Ziyech selama pertandingan. Lampard juga memuji penampilan Ziyech setelah kembali dari cederanya.

"Dia memberikan kualitas yang berbeda kepada kami dengan visinya saat melakukan umpan, menerima bola, umpan silang dan segalanya,” ungkapnya.

“Dia membawa kualitas itu dan dia datang dengan keyakinan yang nyata. Dia benar-benar memberi kami dorongan besar dengan sikap dan cara dia bermain. Dua pertandingan dalam beberapa hari, dengan perjalanan ke Rusia di antaranya, baginya, setelah keluar begitu lama, itu adalah awal yang sangat baik baginya," pungkas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini