Hasil Liga Inggris Semalam; Man City, Chelsea, dan Liverpool Kompak Menang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 45 2302204 hasil-liga-inggris-semalam-man-city-chelsea-dan-liverpool-kompak-menang-txR9XVhz6h.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

LIGA Inggris 2020-2021 telah memasuki pekan ketujuh. Tiga raksasa Liga Inggris, yakni Manchester City, Chelsea, dan Liverpool, baru saja menyelesaikan pertandingan mereka. Baik Man City, Chelsea, maupun Liverpool, kompak meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Man City tampil lebih dulu ketimbang dua tim besar lainnya. Pasukan Josep Guardiola itu bertandang ke markas Sheffield United, Bramall Lane, Sabtu 31 Oktober 2020, malam WIB.

Sheffield United vs Man City

Man City yang unggul segalanya atas Sheffield, mampu mendominasi penguasaan bola. Berbagai serangan pun dilancarkan Man City untuk membobol gawang Sheffield. Akan tetapi, upaya Man City hanya menghasilkan satu gol.

Gol semata wayang Man City diciptakan Kyle Walker pada menit ke-28. Meski hanya menang 1-0, itu cukup bagi Man City untuk membawa pulang tiga poin. Kemenangan membawa Man City ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 11 poin.

BACA JUGA: Meski Lockdown Lagi, Pemerintah Izinkan Liga Inggris 2020-2021 Tetap Bergulir

Saat Man City menang tipis, Chelsea justru berpesta gol ke gawang Burnley di Turf Moor, Sabtu 31 Oktober 2020, malam WIB. Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak Hakim ZIyech (26’), Kurt Zouma (63’), dan Timo Werner (70’).

Tambahan tiga poin dari kandang Burnley membuat Chelsea menempati posisi empat dengan koleksi 12 poin. The Blues –julukan Chelsea– berselisih satu poin dari Wolverhampton Wanderers yang ada di atas mereka.

Sementara itu, sang juara bertahan, Liverpool, menjalani pertandingan berat saat menjamu West Ham United di Anfield Stadium, Minggu (1/11/2020), dini hari WIB. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu karena gol Pablo Fornals (10’) sebelum Mohamed Salah (42’) dan Diogo Jota (85’) memberi tuan rumah kemenangan.

Kemenangan itu membawa Liverpool menempati posisi pertama dengan koleksi 16 poin. Akan tetapi, posisi pertama Liverpool belum aman dari kejaran Everton di posisi kedua.

BACA JUGA: Liverpool Kalahkan West Ham, Jota Jadi Pembeda meski Cuma Main Sebentar

Jika Everton mengalahkan Newcastle United, Liverpool akan kehilangan posisi pertama karena kalah selisih gol. Perubahan posisi di klasemen sementara mungkin terjadi hingga seluruh pertandingan pekan ketujuh rampung digelar.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris semalam:

Sheffield United 0-1 Manchester City

Burnley 0-3 Chelsea

Liverpool 2-1 West Ham United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini