Gol Diogo Jota Bantu Liverpool Kalahkan West Ham 2-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 45 2302190 gol-diogo-jota-bantu-liverpool-kalahkan-west-ham-2-1-xYCtv3udCI.jpg Selebrasi Diogo Jota usai berhasil cetak gol di laga Liverpool vs West Ham. (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL – Liverpool sukses mengamankan tiga poin dari West Ham United di pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool tepatnya menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Liverpool itu pun baru dapat tercapai di menit ke-85 melalui gol yang dipersembahkan oleh Diogo Jota. Jota yang baru dimainkan di menit 70 itu berhasil membantu Liverpool merebut kemenangan dari tim tamunya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool awalnya sempat tertinggal terlebih dahulu dari West Ham sebelum mampu mengimbagi menjadi 1-1. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut tepatnya sudah tertinggal 0-1 lantaran penggawa West Ham, Pablo Fornals mampu mencetak gol ke gawang Liverpool di menit ke-10.

Liverpool yang tertinggal mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga memasuki menit ke-40, nyatanya The Reds justru kesulitan menyerang pertahanan West Ham.

Suasana laga Liverpool vs West Ham United

Bahkan hingga di menit ke-40 itu, Liverpool tercatat belum berhasil sama sekali melesatkan tendangan yang tepat mengarah ke arah gawang West Ham. Jadi, Liverpool tak memiliki kesempatan emas semaka sekali di 40 menit pertama pertandingan tersebut.

Beruntung ada pemain West Ham, yakni Arthur Masuaku, yang melanggar Mohamed Salah di dalam kotak penalti. Alhasil Liverpool pun diberikan hadiah penalti dan Salah yang mengeksekusinya berhasil menjalani tugasnya dengan baik.

Skor 1-1 itu pun pad akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir. Liverpool jelas harus berterima kasih kepada Salah karena telah menyelamatkan mereka dari ketertinggalan di babak pertama tersebut

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool mampu bermain jauh lebih baik. Sejumlah peluang nyatanya mampu diciptakan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut dan beberapa kali sempat membahayakan lini pertahanan West Ham.

Akan tetapi, West Ham masih tetap bertahan. Sampai pada akhirnya Jota masuk di menit 70 dan membuat bola masuk ke dalam gawang West Ham di menit 76. Namun, gol Jota itu dianulir oleh wasit karena ada pelanggaran sebelumnya.

Tak menyerah Jota terus menyerang pertahanan West Ham. Alhasil, di menit ke-85 Jota berhasil juga mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Liverpool langsung unggul di laga tersebut.

Aksi Mo Salah saat membela Liverpool

Jota yang menerima umpan terobosan yang sangat ciamik dari Xherdan Shaqiri langsung menendangnya ke gawang West Ham. Skor 2-1 itu lantas bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut maka Liverpool kembali menempati posisi puncak dari klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 16 poin.

Berikut Susunan Pemain:

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Nathaniel Phillips, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Curtis Jones; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

LIVERPOOL SUBS: Xherdan Shaqiri, Adrian, James Milner, Takumi Minamino, Neco Williams, Diogo Jota, Rhys Williams.

WEST HAM XI (5-4-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Sebastien Haller.

WEST HAM SUBS: Said Benrahma, Darren Randolph, Robert Snodgrass, Ryan Fredericks, Issa Diop, Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini