Hadapi Man United di Old Trafford, Arteta Ingin Arsenal Sudahi Rekor Buruk

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2302069 hadapi-man-united-di-old-trafford-arteta-ingin-arsenal-sudahi-rekor-buruk-aia10I165J.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

MANCHESTER – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal laga yang bakal dimainkan tim besutannya melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Arteta pun bertekad bawa Arsenal menyudahi rekor tak pernah menang di Old Trafford yang sudah dialami Arsenal dalam 14 tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan seru bakal tersaji di matchday ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man United berkesempatan meladeni Arsenal di Old Trafford Stadium, pada Minggu 1 November 2020, malam WIB.

Secara materi pemain, baik Man United ataupun Arsenal sendiri memang disebut-sebut seimbang. Namun faktor performa Man United yang dalam beberapa laga sangat mengesankan, membuat mereka lebih diunggulkan memetik kemenangan atas Arsenal.

Manchester United vs Arsenal

Arsenal sendiri menyambut laga melawan Man United dengan kemenangan meyakinkan atas Dundalk di ajang Liga Eropa 2020-2021 pada tengah pekan kemarin. Meski pada dua laga teranyar Arsenal di Liga Inggris musim ini, mereka harus mengalami kekalahan beruntun.

Baca Juga: Owen Prediksi Laga Man United vs Arsenal Berakhir Imbang

Duel antara Man United melawan Arsenal sendiri diyakini bakal berjalan seru. Pasalnya baik Man United ataupun Arsenal sama-sama ingin meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Arteta menyambut pertandingan melawan Man United di Old Trafford Stadium dengan sangat percaya diri. Bahkan, Arteta mengaku sangat berambisi untuk bisa membantu Arsenal meraih kemenangan, sekaligus menyudahi rekor tanpa kemenangan di Old Trafford yang sudah berlangsung selama 14 tahun.

“Ini (Man United melawan Arsenal) bakal jadi pertandingan hebat. Saya kira sudah 14 tahun berlalu sejak terakhir kali Arsenal memenangi duel Liga Inggris di kandang Man United,” jelas Arteta, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (31/10/2020).

“Dan setelah kekalahan yang kami terima dari Leicester City pada pertandingan sebelumnya, saya merasa bahwa inilah skenario sempurna untuk bertandang ke sana (Old Trafford) dan memetik kemenangan,” sambung pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga: Duel Man United vs Arsenal Sudah Tidak Semenarik Dulu

“Saya tidak merasa khawatir dengan performa kami. Sebab Anda bisa mengamati tren yang berjalan dan bagaimana kami berkembang sebagai sebuah tim pada saat ini.”

“Kami akan pergi ke Old Trafford dengan gagasan yang sama, yakni pergi untuk menang dan untuk berkembang, selalu sama setiap tiga atau empat hari. Kami sedang dalam proses dan semoga kami bisa lebih solid dan trengginas dari pekan ke pekan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini