Timnas Indonesia Mulai TC 4 November 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 51 2301537 timnas-indonesia-mulai-tc-4-november-2020-hY2PpuOesr.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah mengakhiri pemusatan latihan atau training di Kroasia. Skuad Garuda Muda pulang ke Tanah Air pada 27 Oktober 2020.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan libur ke daerah masing. Begitu juga dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shint Tae-yong yang kembali ke negara asalnya, Korea Selatan.

Foto/Okezone

Setelah mendapatkan jatah libur, komponen Timnas Indonesia U-19, akan kembali berkumpul pada awal November mendatang. Namun, Bagus Kaffa dan kolega akam memulai latihan secara virtual.

Baca juga: Ketum PSSI Lihat Peningkatan Kualitas Timnas Indonesia U-19

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong dalam akun Instagram-nya mengungkapkan bahwa skuad Garuda Muda akan menjalani TC pada 4 November 2020. Dia berharap, para pemain Timnas Indonesia U-19, dapat mempertahankan hasil latihan selama libur.

“Kembali dari Indonesia untuk istirahat sebentar. Semoga setiap pemain mempertahankan kebiasaan baik dari kamp pelatihan yang berharga,” tulis Jae-hong.

“Pelatihan (dari rumah) kami berikutnya akan dimulai pada 4 November. Saya sangat menantikan untuk melakukannya lagi,” lanjutnya dia. “Harap teruskan kebiasaan baik,” tambah Jae-hong.

Foto/Instagram

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengungkapkan federasi berencana melanjutkan TC Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Dia sudah memiliki rencana tujuan yang akan menjadi lokasi pemusatan latihan.

Iriawan berharap, Timnas U-19 bisa melakukan latihan di Belanda atau Jepang. Meski begitu, dia menyerahkan keputusan lokasi TC kepada Shin Tae-yong.

Foto/PSSI

“Kenapa kami memilih Belanda (sebagai tempat TC Timnas Indonesia U-19 selanjutnya)? Di sana banyak tim bagus dan mereka juga rangking dua FIFA. Kedua, di sana banyak pemain berdarah Indonesia, jadi bisa sekalian,” kata dia.

“Siap tahu ada, karena saya sendiri tidak ikut campur. Kami menyerahkan apapun yang berkaitan dengan pemain kepada pelatih Shin Tae-yong dan juga Direktur Teknis, Indra Sjafri.”

“Maka dari itu rencanakan ke sana tapi di dalam road map yang ada tanggal 24 urusan visa ke Belanda tapi harus ada korespondensi dulu. Harus ada izin dari federasi sana dan pemerintah sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini