Ketum PSSI Lihat Peningkatan Kualitas Timnas Indonesia U-19

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2301238 ketum-pssi-lihat-peningkatan-kualitas-timnas-indonesia-u-19-ZTPegtarTo.jpg Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai kualitas Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 meningkat setelah melakukan pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– baru kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan pemusatan latihan pada Selasa 27 Oktober 2020.

Timnas Indonesia U-19 menjalani 11 pertandingan uji coba selama berada di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong itu meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Timnas Indonesia U-19 pun mencetak 19 gol dan 14 kali kebobolan.

Infografis Timnas Indonesia U-19 (Foto: Okezone)

Banyak pemain Timnas Indonesia U-19 yang menonjol selama pemusatan latihan di Kroasia, seperti Witan Sulaeman dan Jack Brown. Kedua pemain itu merupakan top skor Timnas Indonesia U-19 dengan koleksi tiga gol.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 sekarang tengah menikmati waktu libur. Setelah itu, para pemain Garuda Nusantara akan kembali mengikuti program latihan secara virtual yang telah disiapkan tim kepelatihan.

"Setelah mendapat libur sebentar, para pemain juga akan kembali mengikuti program pelatihan secara virtual yang telah disiapkan tim kepelatihan. Sejauh ini dari hasil pantauan sementara para pemain telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Pelatih Shin Tae-yong juga mengatakan mental para pemain sudah mendekati 80 persen," ujar Iriawan, melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (29/10/2020).

BACA JUGA: PSSI dan Shin Tae-yong Siap Berburu Pemain Keturunan hingga ke Belanda

Iriawan berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 berkembang menjadi lebih baik di bawah pengawasan tim kepelatihan. Garuda Nusantara disiapkan untuk berprestasi di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei – 21 Juni.

"Selanjutnya, kami akan meningkatkan lagi dan menambah pada segi lainnya. Pelatih dibantu tim analisis juga menyoroti permainan mereka dari hari ke hari dan menilainya semakin membaik," ucap Iriawan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini