Baru Kalahkan Juventus, Barcelona Dicoret dari Kandidat Juara Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301495 baru-kalahkan-juventus-barcelona-dicoret-dari-kandidat-juara-liga-champions-1NzisRbXJU.jpg Barcelona baru saja menang 2-0 atas Juventus. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Pesepakbola legenda asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, mencoret Barcelona dari kandidat juara Liga Champions 2020-2021. Rivaldo menilai Barcelona tidak cukup kuat bersaing memperebutkan gelar juara.

Sejak musim panas 2020, Barcelona dihantam berbagai masalah, mulai dari Lionel Messi yang berniat angkat kaki dari Estadio Camp Nou, hingga perihal strategi transfer Blaugrana. Pada musim panas 2020, Barcelona hanya mendatangkan pemain-pemain muda seperti Pedri, Sergino Dest dan Francisco Trincao, di luar pemain veteran Miralem Pjanic.

Jelas, strategi transfer Barcelona mendapat kecaman. Sebab, tim sebesar Barcelona terlihat tidak serius memperbaiki skuad mereka di bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi

(Messi hampir meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020)

Ditambah lagi, kursi pelatih Barcelona dipegang juru taktik anyar yakni Ronald Koeman. Alhasil, pelatih asal Belanda itu masih meraba-meraba strategi apa yang tepat diterapkan Barcelona.

Di Liga Spanyol 2020-2021, hasil yang didapat Lionel Messi dan kawan-kawan tak bisa dibilang bagus. Barcelona hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan dua kalah.

Sementara di Liga Champions, hasil sempurna disabet Ousmane Dembele dan kawan-kawan. Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros dan menghajar Juventus 2-0 di kandang lawan.

BACA JUGA: Bukan Guardiola, Xavi Calon Kuat Pelatih Lionel Messi di Barcelona

Meski baru saja menang 2-0 atas Juventus, Rivaldo belum yakin Barcelona dapat bersaing di jalur juara Liga Champions 2020-2021. Terlebih di laga tersebut Barcelona hampir kalah 2-3 jika tiga gol Juventus yang dilesakkan Alvaro Morata tidak dianulir karena terjebak offside.

“Masih banyak jalan yang harus ditempuh musim ini. Tapi, sejauh ini saya belum melihat kualitas Barcelona yang sebenarnya,” kata Rivaldo yang sempat membela Barcelona dari 1997 hingga 2002, mengutip dari The Sun, Jumat (30/10/2020).

Barcelona

(Barcelona menang 2-0 atas Juventus)

“Saya tidak terlalu percaya pada tim ini. Mereka tidak memiliki chemistry yang cukup untuk memperjuangkan gelar Liga Champion,” lanjut pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 tersebut.

“Barcelona masih bisa berjuang memenangkan trofi Liga Spanyol, mengingat mereka memiliki pemain hebat dan aura besar di Spanyol. Namun, saya tidak begitu yakin terkait peluang Barcelona menjuarai Liga Champions,” ujar Rivaldo.

Satu hal yang pasti, kursi pelatih Barcelona musim depan takkan ditempati Ronald Koeman. Sebab, sejumlah calon presiden Barcelona sudah menyiapkan kandidat pelatih masing-masing jika terpilih menduduki jabatan teratas di tubuh Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini