Bukan Guardiola, Xavi Calon Kuat Pelatih Lionel Messi di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 46 2301492 bukan-guardiola-xavi-calon-kuat-pelatih-lionel-messi-di-barcelona-BBIe6kiCXT.jpg Xavi Hernandez kini berstatus sebagai pelatih Al-Sadd. (Foto: Twitter/@AlSadd)

BARCELONA – Nama Josep Guardiola disebut-sebut kembali ke Barcelona pada musim panas 2021. Namun, pria asal Spanyol itu diprediksi takkan kembali ke Camp Nou dengan status pelatih.

Pelatih 49 tahun itu kemungkinan bertugas di salah satu kursi direktur yang ada di tubuh Barcelona. Lantas, siapa pelatih Barcelona selanjutnya? Saat ini, di kursi pelatih Barcelona ada nama Ronald Koeman.

Josep Guardiola

(Guardiola kemungkinan kembali ke Barcelona pada musim panas 2021)

Namun, pelatih asal Belanda itu kurang populer di mata seluruh calon presiden Barcelona seperti Lluis Fernandez Ala, Agusti Benedito, Victor Font, Jordi Farre dan Joan Laporta. Karena itu, diprediksi pada musim panas 2021, Koeman akan terdepak dari jabatannya, terlepas dari sukses atau tidaknya menangani Barcelona.

Seperti pertanyaan di atas, siapa pelatih Barcelona selanjutnya? Nama pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, diprediksi menjadi juru taktik Blaugrana –julukan Barcelona– selanjutnya.

Dipilihnya Xavi selain karena memiliki DNA Barcelona yang kuat, pria 40 tahun itu juga mempunyai hubungan yang sangat baik dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dipercaya kehadiran Xavi membuat Lionel Messi mau bertahan di Barcelona.

Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan melanjutkan karier bersama Barcelona.

Hanya saja, mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden Barcelona, plus kehadiran nama-nama beken seperti Xavi dan Guardiola diprediksi membuat La Pulga –julukan Messi– bertahan di Camp Nou.

BACA JUGA: Daftar Pelatih yang Ingin Didatangkan Calon Presiden Barcelona

Salah satu calon presiden Barcelona Victor Font sudah mengumbar janji politiknya. Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, ia siap membawa sejumlah legenda Barcelona ke Camp Nou, termasuk Guardiola dan Xavi.

“Sebagian besar profesional terbaik yang paham betul DNA Barcelona merupakan suporter dan mencintai klub ini seperti Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta dan Carles Puyol,” kata Font mengutip dari The Sun, Jumat (30/10/2020).

Xavi Hernandez

(Xavi (paling kiri), calon pelatih Barcelona selanjutnya)

“Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak bekerja untuk Barcelona hari ini. Kami perlu membawa mereka kembali untuk menjalankan proyek yang siap kami bangun,” lanjut Font.

Hal yang sama juga diungkap jurnalis yang sering menulis perkembangan sepakbola Spnyol, Graham Hunter. Ia menyebut jika Victor Font terpilih sebagai presiden Barcelona, Xavi yang akan menjadi pelatih Barcelona selanjutnya.

“Ini mungkin membawa masuk Victor Font dan Xavi ke Barcelona, dua orang yang sangat simpatik kepada Messi,” kata Graham Hunter mengutip dari Sportskeeda, Jumat (30/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini