Solskjaer Ungkap Alasan Tak Izinkan Rashford Eksekusi Penalti Lawan Leipzig

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 261 2301388 solskjaer-ungkap-alasan-tak-izinkan-rashford-eksekusi-penalti-lawan-leipzig-ZjUKJ8dxPh.jpg Marcus Rashford (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan alasan tak mengizinkan Marcus Rashford mengeksekusi tendangan penalti saat melawan RB Leipzig. Solskjaer menjelaskan bahwa ia bukannya tidak memberi izin, tetapi sebelum pertandingan kesepakatan telah dibuat.

Pada kemenangan 5-0 Man United atas Leipzig, Rashford sejatinya memiliki kemungkinan untuk mencetak lebih dari tiga gol. Pasalnya, jelang akhir laga, Man United mendapat hadiah penalti, di mana Rashford biasanya sering ditunjuk sebagai eksekutor selain Bruno Fernandes.

Manchester United vs RB Leipzig

Namun, pada kesempatan tersebut, Rashfrod tak mendapat kesempatan untuk menjadi algojo karena Anthony Martial mengambil alih. Meski begitu, Martial pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberi gol keempat untuk Man United.

Solskjaer pun mengatakan bahwa sebelum pertandingan Martial atau Paul Pogba telah ditunjuk menjadi andai eksekutor jika Man United mendapat penalti. Hal itu dilakukn karena keduanya berada dalam starting XI, sementara Rashford datang dari bangku cadangan.

Baca juga Nagelsmann Ungkap Penyebab Man United Bisa Menang Besar atas Leipzig

“Sebelum pertandingan, saya mengatakan Anthony akan mengambil penalti dan hanya itu,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Jumat (30/10/2020).

“Jika Anda melihat skuad awal, itu adalah Anthony atau Paul yang mengambilnya dan Paul sudah keluar,” tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Sementara itu, Rashford telah mengatakan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan membiarkan Martial mengambil tendangan penalti. Bahkan, ia merasa sangat yakin bahwa rekannya itu akan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya merasa percaya diri dengan Anthony mengambil mereka juga. Jadi tidak masalah,” sambung Rashford.

Rashford sendiri berhasil mencetak tiga gol pada laga tersebut walau datang dari bangku cadangan. Meski baru memasuki pertandingan pada menit 62, tetapi pemain berpaspor Inggris itu berhasil mengumpulkan tiga gol pada menit 74, 78, dan 90+2.

Selain Rashford dan Martial, satu gol Man United lainnya dicetak Mason Greenwood. Pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi pencetak gol pembuka Man United pada menit 21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini