Nagelsmann Ungkap Penyebab Man United Bisa Menang Besar atas Leipzig

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301265 nagelsmann-ungkap-penyebab-man-united-bisa-menang-besar-atas-leipzig-UfJETGpbeR.jpg Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. (Foto: Laman resmi UEFA)

MANCHESTER RB Leipzig adalah salah satu tim kuda hitam di Liga Champions 2020-2021. Meski bukan tim unggulan, namun kehebatan skuad asal Liga Jerman tersebut tetap patut untuk diwaspadai.

Sebab pada musim lalu saja Leipzig secara luar biasa mampu tampil hingga ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Untuk mencapai babak empat besar itu tim asuhan Nagelsmann mengalahkan tim sebesar Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid di fase gugur.

Langkah Leipzig akhirnya dihentikan Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal. Semua hal tersebut membuktikan betapa hebatnya Leipzig dalam beberapa musim terakhir ini.

Akan tetapi, kehebatan Leipzig itu entah kenapa sirna ketika berhadapan dengan Manchester United. Sebab baru saja dini hari tadi, Kamis (29/10/2020), Leipzig dibantai Man United di Stadion Old Trafford.

Baca Juga: Setelah Leipzig, Man United Berniat Hajar Arsenal

Suasana laga Man United vs Leipzig

Tepatnya Leipzig dipermalukan 0-5 oleh Man United di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-2021. Tentu kekalahan telak yang diterima Leipzig itu membuat banyak pihak merasa tak percaya.

Salah satu pihak yang tak percaya Leipzig bisa dihabisi Man United itu adalah pelatih dari Die Bullen sendiri, yakni Julian Nagelsmann. Nagelsmann merasa hasil kekalahan 0-5 menjadi hasil yang bukanlah prediksikan sebelumnya.

Sebab Nagelsmann awalnya cukup percaya diri Man United bisa diatasi oleh skuad Leipzih yang sekarang. Namun, nyatanya Leipzig justru dibuat tak berdaya di Old Trafford dan Nagelsmann pun tahu apa saja penyebabnya.

Salah satunya tentu adalah semangat Leipzig yang menurun di babak kedua. Menurut Nagelsmann, ketika timnya sudah tertinggal 0-2 oleh Man United, Leipzig justru mengendurkan pertahanan.

Para pemain Leipzih seperti sudah tak memperdulikan lini pertahanan mereka sehingga para pemain Man United pun jadi leluasa bermain di wilayah tim tamu. Anda saja Leipzig dapat bertahan dengan baik, maka Nagelsmann percaya seharusnya timnya bisa saja klah 0-2 dan bukan 0-5.

Julian Nagelsmann

“Permainan kami di sepertiga akhir pertandingan tidak cukup bagus. Kami tidak cukup klinis, kehilangan bola terlalu sering. Kami memiliki lebih banyak hal dalam diri kami,” ungkap Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/10/2020).

“Kami memulai dengan baik setelah jeda, tapi kemudian gol kedua masuk dan kami berhenti bertahan. Itu satu-satunya keluhan yang bisa saya sampaikan hari ini. Akan lebih baik untuk mempertahankan struktur pertahanan kami dan mengalami kekalahan 0-2,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini