Barcelona Menang atas Juventus Bukan karena Pengunduran Diri Bartomeu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301036 barcelona-menang-atas-juventus-bukan-karena-pengunduran-diri-bartomeu-lGO3vhWBQt.jpg Josep Maria Bartomeu dan jajaran direksi (Foto: Twitter/@jmbartomeu)

TURIN – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan kemenangan 2-0 atas Juventus bukan buah dari pengunduran diri Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, dan jajaran direksi, melainkan kerja keras Blaugrana –julukan Barcelona. Koeman menekankan Barcelona tidak terpengaruh dengan berita tersebut.

Bartomeu dan jajaran direksi mengundurkan diri pada Rabu 27 Oktober 2020, dini hari WIB. Pengunduran diri itu tepat sehari sebelum Barcelona melawan Juventus di Allianz Stadium dalam pertandingan kedua Grup G Liga Champions 2020-2021.

Ousmane Dembele (Foto: Laman resmi UEFA)

Pengunduran diri Bartomeu beserta jajaran direksi dianggap banyak orang sebagai awal dari perubahan di Barcelona. Koeman pun mengakui bahwa Bartomeu mengambil keputusan itu untuk kebaikan klub.

Namun, Koeman tidak menyetujui anggapan orang jika Barcelona tampil apik di kandang Juventus karena perubahan besar di jajaran manajemen klub. Pelatih asal Belanda itu menyatakan kemenangan atas Juventus adalah hasil dari kinerja apik Lionel Messi dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Barcelona Bungkam Juventus 2-0, Koeman: Penampilan Terbaik Kami Musim Ini

“Saya bekerja sebagai Pelatih Barcelona dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik yang kami bisa sebagai sebuah tim. Hari ini, skuad menunjukkan tidak terpengaruh oleh berita kemarin. Presiden Bartomeu membuat keputusan ini demi kebaikan klub,” ujar Koeman, menyadur dari Football Italia, Kamis (29/10/2020).

Barcelona bermain sangat apik di kandang Juventus. Meski berstatus tim tamu, Barcelona mampu mendikte jalannya pertandingan. Blaugrana –julukan Barcelona– mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen sehingga lebih leluasa dalam menyerang.

Dominasi Barcelona membuat Juventus kesulitan dalam mengembangkan permainan. Bianconeri –julukan Juventus– beberapa kali mencoba menekan Barcelona, tetapi tidak ada usaha mereka yang berbuah peluang matang.

Penyerang Juventus, Alvaro Morata, sejatinya tiga kali menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona. Akan tetapi, ketiga aksi Morata itu tidak dihitung sebagai gol karena berada dalam posisi offside. Barcelona pun membawa pulang tiga poin berkat gol Ousmane Dembele (14’) dan Lionel Messi (90+1’).

BACA JUGA: Juventus Kalah 0-2, Pirlo Sudah Tahu Timnya Bakal Sulit Hadapi Barcelona

Kemenangan atas Juventus pun menutupi kekalahan 1-3 Barcelona dari Real Madrid dalam El Clasico di Liga Spanyol. Barcelona bangkit ke bentuk permainan terbaik mereka.

Tugas Barcelona sekarang adalah melanjutkan tren positif ini dengan meraih kemenangan saat tampil di Liga Spanyol. Barcelona akan melawat ke kandang Alaves, Mendizorroza, Minggu 1 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini