RB Leipizg Diminta Tak Gentar saat Hadapi Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300645 rb-leipizg-diminta-tak-gentar-saat-hadapi-man-united-bcZ9BvqC9y.jpg Para pemain RB Leipzig (Foto: Twitter/@RBLeipzig_EN)

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, memberikan komentarnya soal laga antara Manchester United melawan RB Leipzig pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Matthaus meminta agar RB Leipzig tak perlu gentar dengan nama besar Man United.

Sebagaimana diketahui, RB Leipizg memang tengah dihadapkan dengan pertandingan sulit di fase grup Liga Champions 2020-2021. Ya, Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig, harus berjumpa dengan Man United yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Secara kualitas pemain, baik RB Leipzig dan Man United sejatinya memiliki kemampuan yang sejajar. Namun fakta bahwa Man United bermain di kandangnya sendiri, yakni Old Trafford menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Setan Merah –julukan Man United– memetik hasil positif di laga ini.

RB Leipzig

Terlebih dalam pertandingan perdana melawan Paris Saint-Germain (PSG), Man United berhasil memetik hasil maksimal. Ya, Man United berhasil membawa pulang poin penuh usai menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga: Solskjaer Waspadai Fleksibilitas Permainan RB Leipzig 

Meski begitu tidak lantas membuat Matthaus pesimis akan peluang RB Leipzig meraih hasil maksimal ketika menjalani pertandingan kontra Man United. Terlebih menurut pandangan Matthaus, performa Man United di musim ini tidak begitu menjanjikan.

Sementara RB Leipzig justru tampil mengesankan di kompetisi domestik, dan berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021. Maka dari itu, Matthaus pun meminta agar anak-anak asuhan Julian Nagelsmann untuk tidak merasa gentar saat bertandang ke markas Man United dini hari besok WIB.

“Bagi Julian Nagelsmann dan RB Leipzig, pertandingan besar mereka berikutnya di Liga Champions musim ini adalah melawan Manchester United,” jelas Matthaus, seperti dilaporkan oleh Kicker, Rabu (28/10/2020).

“Mereka (RB Leipzig) pada saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Jerman, dan mereka tengah melanjutkan hal bagus yang mereka bangun musim lalu. Tim ini sudah semakin matang dan juga dewasa,” sambung pria berusia 59 tahun tersebut.

Baca Juga: Kartu Merah Buat Anthony Martial Tambah Semangat

“Tim manapun yang berhasil melaju hingga babak semifinal pada Liga Champions musim lalu tidak perlu takut berhadapan dengan Manchester United, terlepas nama besar yang mereka miliki.”

“Jika Anda melihat klasemen Liga Inggris saat ini, Man United hanya berada di peringkat 15 setelah lima pertandingan. Mereka hanya meraih tujuh poin dan mencetak sembilan gol, dan kebobolan 12 gol musim ini. Jadi RB Leipzig bisa menang di sana,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini