Solskjaer Berencana Ganti Cavani dengan Erling Haaland

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300535 solskjaer-berencana-ganti-cavani-dengan-erling-haaland-N4K53W5nA6.jpg Erling Haaland. (Foto/Twitter Erling Haaland)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan memiliki rencana jangka pangjan di posisi striker skuadnya. Dia dilaporkan ingin membawa penyeran Borussia Dortmund, Erling Haaland sebagai pengganti Edinson Cavani.

Setan Merah mendatangkan Cavani dengan status bebas transfer setelah pemain berusia 33 tahun itu mengakhiri kontraknya dengan PSG pada musim lalu. Sang pemain berseragam Man United selama satu tahun denga opsi perpanjangan setahun.

Foto/Man United

Solskjaer yang pernah melatih Haaland saat keduanya bekerja sama di Molde, mendesak petinggi Man United untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu pada tahun lalu. Namun, permintaan Solskjaer ditolak.

Baca juga: Legenda Liverpool Kagum Solskjaer Cadangkan Paul Pogba

Direksi menolak untuk menyetujui kesepakatan karena biaya agen yang tinggi. Selain itu kubu Haaland memasukkan klausul pelepasan ke dalam kontraknya dan Haaland pindah ke Dortmund.

Menurut The Athletic, Haaland akan dapat meninggalkan Dortmund pada 2022 jika ada tawaran 75 juta. Meski begitu, Man United bisa mendapatkan sang pemain lebih cepat jika jika sang striker memaksa pindah.

Laporan The Athletic mengutip Mirror, Selasa (27/10/2020) mengklaim Solskjaer meyakini bahwa Haaland akan menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Haaland telah dalam performa terbaiknya sejak kedatangannya di Dortmund dengan 23 gol dalam 26 pertandingan.

Sementara itu, Solskjaer mengatakan Cavani memiliki gerakan cerdas. Menurutnya, semakin banyak timnya mengirim bola ke arah kotak penalti, Cavani akan segera membuat gol perdananya untuk Man United.

“Dia masuk, memberikan pengaruh yang besar di tempat latihan, tetapi kami tahu dia membutuhkan waktu bermain untuk mendapatkan ketajamannya,” kata Solskjaer.

"Dia punya gerakan yang cerdas, gerakan yang bagus, dia penyerang tengah yang berpengalaman. Semakin kami memasukkan bola ke dalam dan sekitar kotak penalti, kita akan mendapatkan beberapa gol darinya," tambahnya.

“Cavani memberi kami sesuatu yang berbeda dari apa yang telah kami miliki sebelumnya. Kami sekarang memiliki penyerang tengah yang berbeda dari yang sudah kami miliki," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini