Kacau! Dijual Juventus Musim Panas 2021, Harga Cristiano Ronaldo Cuma Segini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300066 kacau-dijual-juventus-musim-panas-2021-harga-cristiano-ronaldo-cuma-segini-xYdRvIVrSM.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus akhir musim ini? (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Manajemen Juventus akan melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Keputusan itu diambil Juventus demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka yang masih goyah imbas pandemi virus corona.

Lantas, berapa banderol yang ditawarkan Juventus kepada klub peminat Cristiano Ronaldo? Menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus membanderol Cristiano Ronaldo di angka 50 juta euro atau sekira Rp865,8 miliar.

Cristiano Ronaldo

Hal itu berarti, harga Cristiano Ronaldo turun 50 persen ketimbang saat Juventus mendatangkan pesepakbola berpaspor Portugal itu pada musim panas 2018. Saat itu, manajemen Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro (Rp1,73 triliun).

Sekarang yang jadi pertanyaan, klub mana yang siap memboyong ayah empat anak tersebut? Menurut laporan Tuttosport, Paris Saint-Germain (PSG) masih jadi klub terdepan yang siap mendaratkan eks pemain Manchester United tersebut.

PSG memang membutuhkan nama besar. Sebab, pada musim panas 2021, Les Parisiens –julukan PSG– kemungkinan besar kehilangan juru gedor utama mereka, Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Trio Cristiano Ronaldo, Dybala dan Morata Takkan Tersaji di Juventus?

Penyerang 21 tahun itu sudah mengajukan perpisahan kepada manajemen PSG pada musim panas 2021. Sejauh ini, Real Madrid dan Liverpool merupakan dua klub yang tertarik mendaratkan mantan penyerang AS Monaco tersebut.

Kembali ke Cristiano Ronaldo. Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Juventus dapat berhemat. Sebab, gaji Cristiano Ronaldo merupakan yang tertinggi di skuad Juventus saat ini.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menerima bayaran 30 juta euro atau sekira Rp519,3 miliar. Nominal itu unggul lebih tiga kali lipat ketimbang pemain nomor dua dengan gaji tertinggi di Juventus, Matthijs de Ligt.

Saat ini, bek berpaspor Belanda ini menerima 8 juta euro atau sekira Rp138,5 miliar per tahun. Lantas, siapa yang menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Juventus nantinya?

Manajemen Juventus sudah memiliki sejumlah winger muda yang dapat diproyeksikan sebagai suksesor Cristiano Ronaldo seperti Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Selain dua nama ini, Juventus juga membidik winger PSG yang habis kontrak pada musim panas 2021, yakni Angel Di Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini