Kartu Merah Buat Anthony Martial Tambah Semangat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300524 kartu-merah-buat-anthony-martial-tambah-semangat-kVy6dP31Jn.jpg Anthony Martial. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Anthony Martial mengatakan bahwa dia semakin latihan keras setelah mendapat kartu merah. Pemain asal Prancis itu menuturkan bahwa hukuman itu membuatnya semakin termotivasi menjadi lebih baik.

Martial mendapat kartu merah saat Man United menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford. Pemain asal Prancis itu diusir wasit pada menit 28.

Foto/Premier League

Pengusiran Martial bermula dalam situasi sepak pojok. Martial mendapat tugas untuk mengawal Erik Lamela di kotak penalti.

Baca juga: Legenda Liverpool Kagum Solskjaer Cadangkan Paul Pogba

Dalam tayangan ulang, Lamela lebih dulu menyikut leher Martial. Tak terima denan sikutan lawannya, Martial menampar wajah Lamela yang kemudian menjatuhkan diri.

Wasit pun menghampiri lokasi kejadian dan memberikan kartu merah langsung kepada Martial. Kekurangan seorang pemain membuat Man United dihancurkan Spurs denga skor akhir 6-1.

Mendapat kartu merah, Martial melewatkan laga saat timnya melawan Newcastle United. Skuad Ole Gunnar Solskjaer saat itu menang dengan skor 4-1.

Martial juga tak bisa membela Setan Merah saat mereka menjamu Chelsea. Paul Pogba dan kolega dalam laga tersebut hanya bisa bermain imban tanpa gol.

Pemain berusia 24 tahun ini hanya menyisakan satu hukuman melewatkan pertandingan. Martial tidak akan bermain saat timnya melawan Arsenal pada Mingu 1 November 2020.

Mendapat kartu merah, Martial mengatakan bahwa dirinya mendapat pelajaran berharga. Dia latihan semakin keras untuk bisa mencetak ol perdana musim ini di Liga Inggris.

"Kartu merah itu adalah yang pertama bagi saya dan itu adalah sesuatu yang akan saya pelajari. Tapi setidaknya itu akan memungkinkan saya untuk latihan lebih keras untuk kembali lebih baik,” katanya kepada United Preview mengutip Metro, Selasa (27/10/2020).

"Saya masih belum mencetak gol musim ini. Tapi saya tahu semuanya akan baik-baik saja. Jadi, itu tergantung pada saya untuk terus berusaha keras saat latihan dan kemudian menunjukkan kepada semua orang seperti apa Anthony Martial yang sebenarnya," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini