Kroos Akui Madrid Punya Tekanan Besar Lawan Monchengladbach

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300062 kroos-akui-madrid-punya-tekanan-besar-lawan-monchengladbach-yhFaQXl9tT.jpg Toni Kroos (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MONCHENGLADBACH – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui bahwa timnya memiliki tekanan untuk memenangi laga kontra Borussia Monchengladbach pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2020-2021. Apalagi ini akan menjalani laga tandang Madrid di Stadion im Borussia-Park, Rabu 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

Tekanan besar jelas dimiliki Madrid karena pada laga perdana secara mengejutkan Madrid menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk. Pada laga tersebut, Madrid yang tampil di kandang sendiri menyerah dari wakil Ukraina tersebut dengan skor tipis 2-3.

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Kroos pun mengakui bahwa kekalahan tersebut menjadi awal yang buruk bagi Los Blancos –julukan Madrid. Karena itu, pemain berpaspor Jerman itu sangat berharap Madrid mampu bangkit di laga kedua saat bertamu ke markas Monchengladbach.

Kemenangan tentu akan menjadi hal yang sangat penting bagi Madrid di laga tersebut. Kini, Kroos dan kawan-kawan pun memiliki tugas besar untuk bisa menangani tekanan itu dan mengubahnya menjadi kemenangan.

Baca juga Hadapi Monchengladbach, Zidane Tuntut Konsistensi Madrid

“Kami menyadari pentingnya permainan. Setelah kekalahan di pertandingan pertama kami, melawan Shakhtar Donetsk, tekanannya adalah tentang kami untuk menang, tetapi saya percaya pada kami. Ini seperti final bagi kami,” ungkap Kroos, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Selasa (27/10/2020).

Sedangkan, imbas kekalahan Madrid pada matchday pertama Kroos dan kawan-kawan tidak menyalahkan Zidane yang bertindak sebagai pelatih. Mereka merasa itu adalah kekalahan bersama, di mana semua orang harus bertanggung jawab.

Beruntung, pada akhir pekan lalu, Madrid mampu bersatu kembali dan menunjukkan kebangkitan saat melakoni El Clasico. Bermain di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB, Madrid memenangi laga dengan skor 3-1.

“Menurut saya Zinedine Zidane tidak pernah memiliki tanda tanya tentang kami. Kami semua menang dan kalah bersama. Tetapi, itu bukan berarti kami tidak mendukungnya ketika kami kalah,” tambahnya.

“Itu akan menjadi hal yang mudah dilakukan, jika kami memikirkan yang buruk. Tetapi kami tidak seperti itu dan Anda bisa melihatnya pada Sabtu lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Monchengladbach punya bekal cukup baik di laga pertama Liga Champions, di mana mereka mampu mengimbangi Inter di San Siro dengan skor 2-2. Bahkan pada akhir pekan ini, mereka mengantongi kemenangan di Liga Jerman atas Mainz 05 dengan skor 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini