Hadapi Monchengladbach, Zidane Tuntut Konsistensi Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300037 hadapi-monchengladbach-zidane-tuntut-konsistensi-madrid-3kIstDiprS.jpg Zinedine Zidane (Foto: Twitter/@realmadrid)

MONCHENGLADBACH – Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan tanggapannya soal laga yang bakal dimainkan anak-anak asuhannya pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2020-2021 kontra Borussia Monchengladbach. Zidane menuntut konsistensi Madrid di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang mengawali kiprah mereka di Liga Champions 2020-2021 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Ya, skuad Los Blancos –julukan Madrid– secara mengejutkan takluk 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Bahkan dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Alfredo di Stefano tersebut, Madrid sudah tertinggal 0-3 dari Shakhtar di babak pertama. Pada babak kedua, Madrid memang sempat memperkecil kedudukan jadi 2-3 melalui gol-gol Luka Modric dan Vinicius Jr.

Barcelona vs Real Madrid

Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, Madrid gagal menyamakan kedudukan dari Shakhtar. Hasil negatif tersebut pun memaksa Madrid berada di dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Monchengladbach Pantang Segan Berduel dengan Real Madrid 

Beruntungnya, moral para pemain Madrid nampaknya berhasil bangkit ketika menjalani pertandingan melawan Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021. Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Camp Nou itu, Madrid mampu menang 3-1 atas Barca.

Kemenangan pada di laga El Clasico pun diharapkan Zidane bisa terus berlanjut kala mereka jumpa Monchengladbach. Terlebih, Zidane sendiri sadar timnya butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka lolos ke sistem gugur Liga Champions 2020-2021.

“Penampilan yang kami tunjukkan pada pertandingan El Clasico (melawan Barcelona) merupakan jenis tampilan yang kami butuhkan besok,” jelas Zidane, sebaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (27/10/2020).

“Kami bermain bagus, berjuang sebagai sebuah tim dan yang paling penting adalah kami mencoba dan melakukannya lagi pada pertandingan besok. Kami harus mereproduksi apa yang kami lakukan di akhir pekan,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca Juga: Marco Rose Ingin Monchengladbach Hukum Setiap Kesalahan Real Madrid 

“Kami tahu situasi kami saat ini, pertandingan Liga Champions kedua kami. Kami harus tetap fokus selama 90 menit, berjuang dan bertarung. Ini akan sulit dan kami harus fokus pada apa yang kami lakukan. keluar di lapangan,” imbuhnya.

Pertandingan antara Madrid melawan Monchengladbach bakal dimainkan di Borussia-Park pada, Kamis (27/10/2020) mulai pukul 03.00 WIB. Madrid pun diwajibkan meraih kemenangan di laga ini demi menjaga kans mereka lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini