Owen Yakin Cavani Punya Pengaruh Besar di Manchester United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299829 owen-yakin-cavani-punya-pengaruh-besar-di-manchester-united-lvHVYn3slt.jpg Edinson Cavani di laga Man United vs Chelsea (Foto: Twitter/Manutd)

MANCHESTER - Mantan penggawa Manchester United, Michael Owen, memberikan penilaian untuk penampilan penyerang baru Setan Merah, Edinson Cavani. Owen meyakini Cavani bisa memberikan pengaruh besar di lini depan skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan penggawa Liverpool itu pun memuji keberhasilan manajemen tim mendapatkan Cavani secara gratis dari Paris Saint0-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski terbilang cukup senior sebagai seorang striker, Cavani menunjukkan kalau dirinya masih cukup tajam dan menakutkan bagi tim lawan. Hal itu diperlihatkan Cavani pada laga debutnya saat Man United menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, akhir pekan kemarin.

Melihat permainan Cavani di lapangan, Owen cukup yakin penyerang 33 tahun itu bisa jadi andalan baru di lini depan Manchester United musim ini.

Baca juga: Skuad Man United Didesak Tiru Cara Sir Alex Ferguson Terkait Cavani

"Saya suka gerakan orang ini, dia (Cavani) tipe striker yang tepat untuk tim menurut pendapat saya,” ujar Owen seperti dilansir dari laman Goal international, Senin (26/10/2020).

“Saya selalu mengatakan setengah yard para pemain di tiang dekat lebih baik daripada dua atau tiga yard di tiang belakang karena selalu saja bola tidak sampai ke sana,” lanjutnya.

Owen menilai penampilan perdana Cavani bersama Man United cukup baik mengingat perbedaan gaya bermain yang ia hadapi di ajang Liga Inggris. Ia juga menilai penyerang Urugay itu punya kemampuan positionin yang baik sebagai seorang striker tunggal.

“Dia punya kecepatan baik dan pandai mencari posisi. Thiago [Silva] yang menjaga pergeraknnya pernah bermain bersama di Paris Saint-Germain, dia tahu persis bagaimana menghadapinya,” sambung Owen.

"Saya pikir dia akan mencetak beberapa gol. Selama Man United memiliki tekanan pada lawan. Mereka mendapatkan umpan silang. Dia adalah striker yang bisa memanfaatkan bola-bola atas dengan baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini