Skuad Man United Didesak Tiru Cara Sir Alex Ferguson Terkait Cavani

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299573 skuad-man-united-didesak-tiru-cara-sir-alex-ferguson-terkait-cavani-6NiEDR7U9t.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mendesak pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus beradaptasi untuk menampilkan permainan terbaik dari Edinson Cavani. Dia mengatakan skuad Man United bisa meniru strategi Sir Alex Ferguson.

Cavani melakukan debut saat Man United melawan Chelsea yang berakhir imbang tanpa gol. Dia masuk pada babak kedua dan nyaris mencetak gol dengan sentuhan pertamanya.

Foto/Man United

Giggs meyakini, eks penyerang Paris Saint-Germain itu bisa sukses di Theatre of Dreams. Hanya saja dia menyamakan situasi Cavani dengan situasi yang dialami skuad Man United pada 2012 saat kedatangan Robin van Persie.

Baca juga: Solskjaer: Edinson Cavani Punya Gerakan Cerdas

Van Persie menandatangani kontrak dengan Man United dari Arsenal dalam kesepakatan kontroversial senilai 22 juta. Namun Sir Alex Ferguson mengecam para gelandangnya karena gagal memanfaatkan kualitas Van Persie di awal-awal penampilannya.

Ferguson mengatakan kepada pemain seperti Paul Scholes, Michael Carrick, Giggs, Tom Cleverley dan Anderson. Kata Ferguson, para pemainnya tersebut tidak akan dipilih jika terus mengabaikan Van Persie saat menguasai bola.

Lini tengah Man United dengan cepat menuruti permintaan Ferguson. Hasilnya pemain asal Belandan tersebut membantu Setan Merah meraih gelar liga ke-20 Liga Inggris.

Giggs yakin Cavani membutuhkan layanan serupa. Dia pun mendesak skuad Man United era Solskjaer untuk mengikuti jejak Ferguson dengan Van Persie-nya.

"Saya pikir mereka harus memperhatikan pergerakannya (Cavani). Ketika Robin van Persie datang ke klub, kami tidak menemukannya cukup cepat karena pergerakannya sangat bagus," kata Giggs mengutip Metro, Senin (26/10/2020).

Foto/Man United

"Saya pikir Cavani mungkin berada dalam situasi seperti itu. Pergerakannya bagus. Anda harus memainkan bola dengan cepat jika tidak, dia akan offside. Tetapi Anda telah melihat cuplikan kecil dari kualitas dia (Cavani),” tambah dia.

Selama tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini