Solskjaer: Edinson Cavani Punya Gerakan Cerdas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299265 solskjaer-edinson-cavani-punya-gerakan-cerdas-EWzqRw0paT.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji penyerang barunya, Edinson Cavani. Dia menilai pemain berusia 33 tahun itu memiliki pergerakan yang cerdas di dalam kotak penalti.

Cavani tiba di Man United pada awal Oktober 2020 silam menjelang penutupan jendela transfer musim panas ditutup. Pemain asal Uruguay itu datang dengan status bebas transfer usai menghabiskan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Foto/Man United

Dengan statusnya itu, Cavani harus menjalani karantina selama dua minggu. Dia tidak mendapat dispensasi seperti pesepakbola lainnya saat berpindah seragam.

Baca juga: Cavani Diharapkan Bisa Beri Tuah seperti Bruno Fernandes

Cavani mlewatkan laga saat Man United mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1. Sementara saat tandang ke Stadion Parc des Princes, kandang PSG, Solskjaer tidak membawa Cavani karena sang pemain baru sekali latihan bersama rekan-rekannya.

Eks penyerang Napoli itu baru bermain saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020. Cavani masuk di babak kedua pada menit ke-58 menggantikan Daniel James.

Baru saja masuk, Cavani langsung mengancam gawang The Blues yang dijaga, Edouard Mendy. Mendapat umpan dari Bruno Fernandes yang mengambil sepak pojok, sentuhan Cavani hampir menjebol gawang Chelsea.

Solskjaer mengatakan Cavani memiliki geragakn cerdas. Menurutnya, semakin banyak timnya mengirim bola ke arah kotak penalti, Cavani akan segera membuat gol perdananya untuk Man United.

“Dia masuk, memberikan pengaruh yang besar di tempat latihan, tetapi kami tahu dia membutuhkan waktu bermain untuk mendapatkan ketajamannya,” kata Solskjaer mengutip Metro, Minggu (25/10/2020).

Foto/Man United

"Dia punya gerakan yang cerdas, gerakan yang bagus, dia penyerang tengah yang berpengalaman. Semakin kami memasukkan bola ke dalam dan sekitar kotak penalti, kita akan mendapatkan beberapa gol darinya," tambahnya.

“Dia memberi kami sesuatu yang berbeda dari apa yang telah kami miliki sebelumnya. Kami sekarang memiliki penyerang tengah yang berbeda dari yang sudah kami miliki," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini