Cavani Diharapkan Bisa Beri Tuah seperti Bruno Fernandes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2297980 cavani-diharapkan-bisa-beri-tuah-seperti-bruno-fernandes-rGeaMUkWph.jpg Edinson Cavani (Foto: Media Man United)

CARDIFF Manchester United merekrut Edinson Cavani sesaat sebelum bursa transfer musim panas 2020 berakhir. Perekrutan ini pun menuai berbagai komentar dari banyak pihak. Ada yang menyambutnya positif dan negatif.

Legenda Man United, Ryan Giggs, adalah salah satu orang yang menyambut positif kedatangan Cavani. Pasalnya, ia menilai Cavani sebagai pemain yang dibutuhkan oleh Man United pada saat ini.

Man United sejatinya hanya memiliki Odion Ighalo sebagai pemain yang berposisi penyerang tengah. Sedangkan Anthony Martial yang belakangan ini sering dijadikan ujung tombak, sebenarnya lebih sering ditempatkan sebagai winger sebelumnya.

Baca juga: Dipinjamkan Man United, Dalot Ingin Jadi Pemain Komplet di Milan

Anthony Martial

Performa Martial bersama Man United kala ditempatkan sebagai ujung tombak pun bisa dibilang kurang memuaskan. Terbukti, sejauh ini di musim kompetisi 2020-2021, Martial belum mencetak satu gol pun.

Maka dari itu, Giggs menaruh harapan besar pada Cavani untuk bisa mempertajam lini penyerangan Setan Merah. Giggs sendiri sudah melihat kapasitas Cavani saat Timnas Wales yang dipimpinnya bertanding melawan Uruguay.

“Saya menghadapi Cavani di pertandingan kedua saya untuk Timnas Wales dan dia lebih baik daripada Luis Suarez dalam permainan itu. Sebelumnya, saya tidak berpikir dia sebagus itu,” jelas Giggs, mengutip dari Goal, Kamis (22/10/2020).

“Dia adalah segelintir orang. Dia sudah lama tidak bermain, jadi dia mungkin sedikit berkarat. Tapi apa yang Anda dapatkan; Anda mendapatkan penyerang tengah yang menurut saya banyak diteriakkan oleh para penggemar,” lanjut Giggs.

“Penyerang tengah yang tepat yang bisa memimpin barisan. Kami memiliki Marcus (Rashford), Martial yang setengah sayap, setengah penyerang tengah. Cavani adalah seorang penyerang murni, seorang target man,” terangnya.

Edinson Cavani

Lebih jauh, Giggs berharap agar Cavani bisa memberi dampak yang besar seperti kehadiran Bruno Fernandes. Tidak hanya sekadar tampil bagus untuk Man United, namun Bruno juga membuat rekan-rekannya menjadi lebih baik.

“Dia (Cavani) punya pengalaman. Saya berharap, seperti yang dilakukan Bruno, dia akan membuat para pemain di sekitarnya menjadi lebih baik,” imbuh Giggs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini