Dipinjamkan Man United, Dalot Ingin Jadi Pemain Komplet di Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 47 2297873 dipinjamkan-man-united-dalot-ingin-jadi-pemain-komplet-di-milan-GDXYCjmqjR.jpg Diogo Dalot berlatih di Milanello (Foto: Twitter/@DalotDiogo)

MILAN – Fullback anyar AC Milan, Diogo Dalot, berharap masa peminjamannya di Italia akan bermanfaat. Ia optimis Rossoneri akan membantunya menjadi pemain yang lebih komplet, sesuatu yang tidak didapatkan dengan hanya menjadi cadangan di Manchester United.

Ya, Diogo Dalot hampir tidak pernah menjadi pemain reguler sejak didatangkan Setan Merah pada musim panas 2018. Padahal, harapan tinggi sempat mengiringi kedatangannya dari FC Porto. Manajer Man United kala itu, Jose Mourinho, menyebutnya sebagai bek kanan masa depan klub.

Sayangnya, kedatangan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas 2019 mengubah nasib Diogo Dalot. Pemain asal Inggris itu menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di sisi kanan. Akibatnya, Dalot harus rela lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Baca juga: AC Milan Dapat Tips Akhiri Dominasi Juventus di Liga Italia

Diogo Dalot hanya jadi pemain cadangan di Man United (Foto: UEFA)

Karena itu, Diogo Dalot berani menerima pinangan AC Milan pada musim panas 2020. Ia didatangkan dengan status pinjaman, dengan harapan dapat merasakan menit bermain yang lebih banyak. Dengan begitu, cita-citanya untuk menjadi pemain yang komplet bisa terwujud.

“AC Milan dan Man United adalah dua klub besar. Saya berharap dapat terus menimba pengalaman berharga. Saya adalah pemain yang suka bekerja keras dan ingin meningkatkan kemampuan. Ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya dan saya bisa merasakan ada mentalitas yang tepat di sini,” ujar Diogo Dalot, dilansir dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Saya berharap dapat menjadi pemain yang komplet di Milan. Saya merasa sangat termotivasi ketika direkrut AC Milan. Sekarang, yang ada di benak saya 100% unuk Milan. Saya berharap dapat mencapai target bersama di sini,” imbuh pria berusia 21 tahun tersebut.

Il Diavolo Rosso meminjam Diogo Dalot selama semusim penuh hingga 30 Juni 2021 tanpa opsi pembelian permanen. Selama di Milanello, Diogo Dalot harus bersaing ketat dengan Andrea Conti dan Davide Calabria di sisi kanan untuk menjadi pilihan pelatih Stefano Pioli.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini