Arteta Masih Heran Arsenal Bisa Kalah 0-1 dari Leicester City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299434 arteta-masih-heran-arsenal-bisa-kalah-0-1-dari-leicester-city-OBDDJfUPmR.jpg Suasana laga Arsenal vs Leicester City. (Foto: Twitter/premierleague)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih tak percaya timnya dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1 di laga pekan keenam Liga Inggris 2020-2021 pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Hal yang membuat Arteta heran karena secara keseluruhan, Arsenal bermain sangat baik tapi tetap tak bisa menang dari tim tamunya tersebut.

Arteta melihat ada banyak peluang emas tercipta untuk Arsenal di pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut. Terutama di babak pertama, di mana The Gunners disebut Arteta benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Pada babak pertama saja Leicester tak berkutik sama sekali. Sampai-sampai The Foxes hanya bisa mencetak satu peluang dan itu pun tidak tepat mengarah ke gawang Arsenal kawalan Bernd Leno tersebut.

Baca Juga: Gol Telat Jamie Vardy Buat Arsenal Keok 0-1 dari Leicester

Suasana laga Arsenal vs Leicester City

Kejadian tak jauh berbeda juga terjadi di babak kedua. Namun, masuknya Jamie Vardy di menit 60 untuk menggantikan Dennis Praet mengubah semuanya. Leicester sebenarnya masih kesulitan untuk menyerang lini pertahanan Arsenal.

Akan tetapi, kehadiran Vardy membuat peluang Leicester semakin besar. Alhasil gol Vardy pun tercipa di menit 80. Skor 0-1 untuk kekalahan Arsenal dari Leicester itu bertahan hingga laga berakhir.

Arteta tak habis pikir Arsenal bisa kalah dari Leicester meski sempat menguasai jalannya pertandingan. Ia merasa banyak sekali peluang yang dibuang begitu saja oleh anak buahnya di klub asal London Utara tersebut.

“Jalannya pertandingan ini, saya merasa kami memiliki kendali penuh di babak pertama dan tidak membuat mereka bisa bergerak secara bebas,” ungkap Arteta, seperti apa yang diwartakan BCC, Senin (26/10/2020).

“Kami memenangkan setiap bola, menciptakan beberapa peluang, dan sempat gol, meski saya tidak tahu kenapa gol itu dianulir. Mereka bertahan lebih dalam di babak kedua, menunggu kesalahan dan pada suatu saat mereka melakukannya (mencetak gol),” tambah Arteta.

Suasana laga Arsenal vs Leicester City

Kekalahan dari Leicseste itu jelas terasa pahit untuk Arsneal. Sebab mereka telah membuang tiga poin penting di klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Padahal andai saja Arsenal mampu mengalahkan Leicester, maka mereka bisa naik ke peringkat empat dan bukannya terjerembab di posisi ke-12 seperti yang sekarang ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini