Gol Telat Jamie Vardy Buat Arsenal Keok 0-1 dari Leicester

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 45 2299429 gol-telat-jamie-vardy-buat-arsenal-keok-0-1-dari-leicester-JBKuCtmPxt.jpg Selebrasi Jamie Vardy usai cetak gol di laga Arsenal vs Leicester City. (Foto: Twitter/LCFC)

LONDON – Arsenal kehilangan tiga poin di kandang saat berjumpa Leicester City di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Tampil lebih dominan, Arsenal justru menjadi tim yang kalah karena Leicester berhasil mencetak satu gol dari peluang yang sangat sedikit.

Ya, Arsenal kalah 0-1 dari Leicester berkat gol telat yang diciptakan Jamie Vardy di menit ke-80. Vardy yang baru bermain di pertengahan babak kedua mampu memberikan angin segar di lini depan The Foxes.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Emirates Stadium, skuad asuhan Mikel Arteta memang tampil sangat baik. Berbagai peluang nyatanya mampu langsung diciptakan oleh Alexandre Lacazette dan kawan-kawan.

Bahkan Lacazette sempat memasukkan bola ke gawang Leicester City ketika laga baru berjalan empat menit. Sayangnya gol itu tidak sah karena Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyentuh bola dan sedang berada di posisi offside.

Suasana laga Arsenal vs Leicester City

Meski gagal, Arsenal terus mencoba mencari celah lagi untuk mencetak gol. Menit demi menit Arsenal mampu menguasai perolehan bola. Kesempatan yang diciptakan pun cukup banyak di babak pertama tersebut.

Sementara Leicester City justru tampil kesulitan di kandang The Gunners tersebut. Terbukti dari 45 menit waktu yang sudah terbuang, Leicester nyatanya hanya bisa mendapatkan satu kesempatan untuk melepaskan tendangan.

Pahitnya satu-satunya kesempatan Leicester itu tak tepat mengarah ke gawang Arsenal yang dikawal oleh Bernd Leno. Pertandingan pun terus berlangsung sengit, khususnya di tengah lapangan. Tak lama wasit mengakhiri babak pertama dan skor masih terlihat imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mampu mendominasi jalannya pertandingan di Emirates Stadium tersebut. Meski begitu, Leicester berhasil tampil lebih baik dan terus menekan pertahanan Arsenal.

Beberapa peluang nyatanya berhasil diciptakan skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut. Namun, tak ada yang benar-benar tepat mengarah ke gawan tim tuan rumah.

Kurang srek dengan daya gedor Leicester, Rodgers pun memasukkan Jamie Vardy di menit 60 dan Cengiz Under di menit 75. Kedua pemain yang baru diturunkan itu lantas membuat daya serangan Leicester semakin berbahaya.

Suasana laga Arsenal vs Leicester City

Alhasil, pada menit ke-80 Leicester pun dapat mencetak gol. Gol semata wayang itu diciptakan oleh Vardy yang bekerja sama dengan Under. Dua pemain yang baru masuk tersebut telah membuat permainan Leicester benar-benar hidup di akhir babak kedua.

Seiring berjalannya waktu Arsenal terus tertekan. Namun mereka berhasil bertahan dan akhirnya hanya kalah 0-1 dari Leicester City.

Berikut Susunan Pemain:

ARSENAL XI (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

ARSENAL SUBS: Runar Alex Runarsson, Mohamed Elneny, Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Eddie Nketiah, Shkodran Mustafi, Nicolas Pepe.

LEICESTER CITY XI (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, James Justin; Dennis Praet, James Maddison; Harvey Barnes.

LEICESTER CITY SUBS: Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, Jamie Vardy, Danny Ward, Cengiz Under, Marc Albrighton, Wes Morgan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini