Ambrosio Mau Inter Bantai Shakhtar Lagi seperti Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 261 2299935 ambrosio-mau-inter-bantai-shakhtar-lagi-seperti-musim-lalu-9wrFAdfpoi.jpg Danilo D Ambrosio (Foto: Twitter/Inter_en)

MILAN Inter Milan akan melawan Shakhtar Donetsk pada pertandingan kedua Grup B Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Shakhtar, Metalist Stadium, Rabu 28 Oktober 2020, dini hari WIB.

Bek kanan Inter, Danio DAmbrosio, mau timnya melakukan pendekatan pada pertadingan kontra Shakhtar, seperti Agustus lalu. Inter membantai Shakhtar 5-0 pada semifinal Liga Eropa musim lalu di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter tampil apik meski tidak mendominasi penguasaan bola. Pasukan Antonio Conte mampu memanfaatkan setiap peluang di depan gawang Shakhtar dengan efektif. Inter mencetak lima gol berkelas melalui Lautaro Martinez (19’ dan 74’), Ambrosio (64’), dan Romelu Lukaku (78’ dan 83’).

Kemenangan telak itu membawa Inter melenggang ke final Liga Eropa. I Nerazzurri –julukan Inter– sayangnya gagal menjadi juara setelah kalah 2-3 dari Sevilla.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: Inter dan Lazio Menang, Atalanta Keok di Kandang

Setelah kegagalan di Liga Eropa, Inter berbenah sehingga lebih kuat pada musim ini. Akan tetapi, Ambrosio tidak mau Inter jemewa dengan kekuatan mereka sekarang serta kemenangan atas Shakhtar pada musim lalu. Menurut Ambrosio, Shakhtar adalah tim yang kuat.

“Mereka (Shakhtar) memiliki banyak kualitas dan kuat, baik secara fisik maupun teknis. Kami perlu mendekati permainan seperti yang kami lakukan melawan mereka pada Agustus lalu. Ini adalah satu-satunya cara agar kami dapat melakukannya dengan baik,” kata Ambrosio, menyadur dari laman resmi Inter, Selasa (26/10/2020).

Kekhawatiran Ambrosio terhadap Shakhtar tidak berlebihan. Sebab, pasukan Kroty –julukan Shakhtar– baru saja membuat kejutan pada pertandingan pertama Grup B.

Shakhtar secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid 3-2 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB. Kemenangan itu semakin luar biasa karena diraih ketika ada 10 pemain Shakhtar yang positif Covid-19.

BACA JUGA: Kalahkan Genoa 2-0, Inter Pepet AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

Shakhtar hanya membawa 15 pemain ke kandang Madrid, tetapi mampu meraih kemenangan. Hal itu menandakan Kroty merupakan tim kuat yang punya kualitas merata.

Jika tidak hati-hati, Inter bisa menerima nasib yang sama dengan Madrid. Itu adalah skeario terburuk untuk Nerazzurri yang pada pertandingan pertama Grup B meraih hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini