Lazio Raih Poin Penuh atas Bologna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 47 2299096 lazio-raih-poin-penuh-atas-bologna-JphrZUATX0.jpg Lazio vs Bologna (Foto: Twitter Lazio)

ROMA – Lazio meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Bologna dalam lanjutan giornata kelima Liga Italia 2020-2021. Kemenangan ini memutus catatan buruk Lazio yang tak pernah meraih poin penuh dalam tiga pertandingan sebelumnya di liga.

Jalannya Pertandingan:

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Bologna tak segan menekan lini pertahanan Lazio. Baru empat menit laga berjalan, Roberto Soriano langsung mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, arah bola masih melebar.

Bologna sebenarnya mampu menjebol gawang Lazio pada menit ke-13 melalui Mattias Svanberg. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena dalam prosesnya pemain Bologna melakukan pelanggaran terlebih dahulu,

Lazio vs Bologna

Lazio yang merupakan tuan rumah tentunya tak tinggal diam. Skuad besutan Simone Inzaghi itu berusaha balas menekan. Luis Alberto mencoba melayangkan tendangan jarak jauh. Meski bola sudah mengarah ke gawang, namun lajunya masih bisa dihentikan Skorupski.

Di sisi lain, Bologna juga masih terus mendominasi pertandingan. Saat laga memasuki menit ke-36, Bologna mendapat peluang yang cukup bagus melalui Ricardo Oroslini. Sayangnya, bola yang ditendang Oroslini dari dalam kotak penalti justru melayang terlalu tinggi.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah di menit ke-54. Luis Alberto berhasil mencuri bola dari kaki pemain Bologna dan langsung berlari menuju area penalti tim tamu. Ia kemudian sukses menaklukkan Skorupski lewat sepakan kaki kanannya. Lazio memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Lazio langsung bersemangat. Berselang satu menit kemudian, Biancocelesti mendapatkan peluang lagi. Francesco Acerbi menembakkan bola dari sudut sempit usai mendapat umpan Joaquin Correa. Namun, laju si kulit bundar dapat diblok.

Lazio menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-78. Kali ini giliran Ciro Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor. Bomber Italia itu dengan sempurna menanduk bola kiriman Mohamed Fares.

Lazio vs Bologna

Di masa injury time, Bologna mencetak gol balasan melalui Lorenzo De Silvestri. Sayangnya gol tersebut tak cukup untuk menyelamatkan Bologna dari kekalahan. Laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Lazio.

Susunan Pemain:

Lazio: Pepe Reina - Patric, Wesley Hoedt, Francesco Acerbi – Adam Marusic, Akpa-Akpro, Lucas Leiva, Luis Alberto, Fares - Correa, Ciro Immobile.

Cadangan: Alia, Vavro, Luiz Felipe, Lazzari, Escalante, Pereira, Parolo, Anderson, Caicedo, Muriqi.

Bologna: Skorupski - De Silvestri, Danilo, Tomiyasu, Hickey - Schouten, Svanberg - Orsolini, Soriano, Sansone - Palacio.

Cadangan: Da Costa, Mbaye, Paz, Denswil, Michael, Vignato, Calabresi, Dominguez, Baldursson, Santander, Barrow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini