Soal Kans Griezmann Tampil di El Clasico, Begini Jawaban Ronald Koeman

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298868 soal-kans-griezmann-tampil-di-el-clasico-begini-jawaban-ronald-koeman-fm5wws0MeU.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan tanggapan soal kans Antoine Griezmann tampil di laga melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Koeman memberikan jawaban mengambang terkait kans Griezmann bermain di laga bertajuk El Clasico itu.

Sebagaimana diketahui, performa Griezmann di lini serang Barca memang tengah mendapatkan sorotan dalam beberapa minggu terakhir. Pasalnya, pemain tim nasional (Timnas) Prancis tersebut sejauh ini memang belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Padahal di pertandingan melawan Getafe, Koeman sendiri memutuskan untuk memainkan Griezmann sebagai ujung tombak klub besutannya. Namun Griezmann gagal menjalankan tugasnya dengan baik, dan gagal menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Antoine Griezmann

Sementara di pertandingan melawan Farencvaros di matchday perdana Grup G Liga Champions 2020-2021, Griezmann tak mendapatkan kesempatan bermain. Di laga tersebut, Barca pun berhasil menang telak dengan skor akhir 5-1 dari tamunya.

Baca Juga: Sering Terlibat dalam Derby, Pjanic Penasaran dengan El Clasico

Kondisi tersebut pun lantas memunculkan spekulasi mengenai peluang Griezmann bermain di pertandingan antara Barca melawan Madrid pada malam nanti WIB. Banyak yang memprediksi bahwa Griezmann bakal melewatkan laga ini tanpa merasakan menit bermain.

Terlebih, Koeman memberikan komentar mengambang soal peluang Griezmann bermain di pertandingan melawan Madrid. Koeman menyadari Griezmann memang salah satu pemain penting di Barca, namun siap mencadangkannya demi membantu Barca meraih hasil maksimal di laga tersebut.

“Griezmann mempunyai kesempatan bermain di pertandingan ini (melawan Madrid), tapi bukan hal bagus bicara soal perannya di setiap pertandingan. Sebab ada pemain-pemain lain, dan yang paling penting adalah tim,” jelas Koeman, seperti disadur dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Dia memang merupakan salah satu pemain penting, dan kami ingin semua pemain mencapai level terbaiknya. Tim tetap yang paling penting dan kami harus merancang taktik untuk meraih hasil semaksimal mungkin,” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga: Madrid Sambut El Clasico dengan Dua Kekalahan, Koeman Enggan Meremehkan

Selain itu, Koeman juga memberikan komentar soal peluangnya memaikan beberapa pemain muda di pertandingan kontra Madrid. Koeman sendiri mengaku tidak begitu keberatan jika kembali mempercayai salah satu pemain mudanya bermain di laga tersebut.

“Bagi saya, usia pemain tidaklah penting, yang terpenting adalah performa. Saya tidak keberatan memainkan pemain muda. Untuk mendulang pengalaman, Anda harus bermain. Saya hanya berpikir soal kemenangan, bukan soal usia pemain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini