Sering Terlibat dalam Derby, Pjanic Penasaran dengan El Clasico

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298861 sering-terlibat-dalam-derby-pjanic-penasaran-dengan-el-clasico-CbJhitCy4T.jpg Miralem Pjanic (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, mengaku penasaran bermain di El Clasico yang mempertemukan timnya kontra Real Madrid. Apalagi laga derby bukan sesuatu yang asing bagi pemain berpaspor Bosnia Herzegovina.

El Clasico menjadi pertandingan tingkat tinggi lainnya yang bisa dimasukkan dalam daftar Pjanic. Sebab sebelum bergabung dengan Barcelona, Pjanic juga pernah terlibat dalam derby saat memperkuat AS Roma dan Juventus.

Barcelona

Bersama Roma, Pjanic menjalani derby dengan rival sekota yakni Lazio. Laga keras itu pun dikenal dengan Derby della Capitale yang sering membuat fans kedua tim panas. Apalagi kedua tim menggunakan stadion yang sama yakni Stadio Olimpico.

Sementara bersama Juventus, Pjanic menjalani derby d’Italia yang mempertemukan Bianconeri –julukan Juventus– dengan Juventus. Meski sudah terbiasa melakoni laga derby, Pjanic ternyata justru penasaran dengan El Clasico yang akan pertama kali ia rasakan di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Baca juga Madrid Sambut El Clasico dengan Dua Kekalahan, Koeman Enggan Meremehkan

“El Clasico selalu spesial, tetapi saya sudah bermain di Roma-Lazio (yang juga derby), di mana mereka rival yang hebat. Juve-Inter juga, Derby d’Italia,” ungkap Pjanic, mengutip dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Saya telah bermain dalam derby yang hebat dan pertandingan yang hebat. Saya ingin tahu bagaimana rasanya memainkan El Clasico. Saya penasaran,” tambahnya.

“Memiliki kesempatan untuk bermain dalam El Clasico adalah impian setiap pemain. Ini pertandingan terbesar dalam sepakbola. Saya senang berada di sini, bisa bermain dan saya harap kami bisa menang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Pjanic mengatakan selalu mengikuti laga El Clasico yang sarat akan tensi tinggi. Bahkan ia mengenang momen pada masa Pep Guardiola dan Jose Mourinho, di mana Barcelona dan Madrid selalu tampil ngotot untuk menang.

“Sampai sekarang, saya biasa menontonnya di TV. Saya ingat kemenangan besar di kandang 5-0 pada 2010 bersama Guardiola dan Mourinho,” sambung Pjanic.

“Sungguhn menakjubkan melihat tim Barcelona bermain. Skor 6-2 di Bernabeu juga istimewa, karena bermain tandang tidak pernah mudah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini