Klub Restui Bagus Kahfi Gabung Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298239 klub-restui-bagus-kahfi-gabung-timnas-indonesia-u-19-asuhan-shin-tae-yong-D4ATPNfICv.jpg Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

BANJARMASIN – CEO Barito Putera, Hasnuryadi, memberi restunya jika nantinya Amiruddin Bagus Kahfi dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 racikan Shin Tae-yong. Hansur –sapaan akrab Hansuryadi– menilai, sudah selayaknya Barito Putera melepas pemain yang dibutuhkan tim nasional.

Bagus Kahfi merupakan mesin gol sejak membela Timnas Indonesia U-16 hingga U-19. Selain pernah menjadi top skor Piala AFF U-16 2018, gol dari Bagus Kahfi saat menghadapi Korea Utara, juga meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-19 2020.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19)

Namun, nasib sial menerpa penyerang yang identik dengan rambut kribonya tersebut. Ketika membela tim Garuda Select medio Maret 2020, Bagus Kahfi mengalami cedera engkel ketika berduel dengan pemain belakang Reading U-18.

Akibatnya, Bagus Kahfi mesti menepi selama tujuh bulan. Selama tujuh bulan itu, Bagus Kahfi menjalani serangkaian pengobatan, salah satunya dengan menjalani rehabilitasi di The Lewin Clinic yang berada di London, Inggris.

Absen tujuh bulan membuat Bagus Kahfi gagal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang sudah berlangsung dalam tiga bulan terakhir. Namun, setelah dinyatakan pulih, banyak netizen mendorong pelatih Shin Tae-yong untuk memanggil penyerang 18 tahun tersebut.

BACA JUGA: Tinggalkan Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman Langsung Ditangani Eks Red Star Belgrade

Benar, Timnas Indonesia U-19 kini memiliki sejumlah penyerang tajam seperti Irfan Jauhari, Jack Brown hingga Braif Fatari. Namun, tidak ada salahnya Shin Tae-yong kembali memanggil saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa tersebut.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya mendukung jika ada pemain yang mendapatkan panggilan timnas Indonesia," kata Hasnuryadi, mengutip dari laman resmi Barito Putera, Jumat (23/10/2020).

Bagus Kahfi

"Tujuan Barito Putera didirikan oleh Abah (Alm. Abdussamad Sulaiman HB) memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain timnas Indonesia di semua kelompok usia, untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional," lanjut Hansur.

Jika benar dipanggil, akankah Shin Tae-yong mengubah pola andalannya dari 4-4-2 menjadi 4-3-3? Sekadar informasi, di era kepelatihan Fakhri Husaini, ketajaman Bagus Kahfi benar-benar keluar ketika turun dalam pola 4-3-3.

Selain dapat dimainkan sebagai penyerang tengah, Bagus Kahfi juga oke saat diperankan di posisi winger kanan. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Shin Tae-yong soal Bagus Kahfi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini