Real Madrid Kalah dari Barcelona, Zidane Bisa Senasib Lopetegui

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298327 real-madrid-kalah-dari-barcelona-zidane-bisa-senasib-lopetegui-VcNW729Ybt.jpg Zidane bisa dipecat Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Kesuksesan yang diberikan Zinedine Zidane selama menangani Real Madrid, tak menjamin posisinya sebagai juru taktik Los Blancos –julukan Madrid– akan langgeng. Menurut laporan AS, kiprah Zidane sebagai pelatih Real Madrid tengah dievaluasi manajemen.

Masih menurut AS, manajemen Madrid sudah menghubungi dua pelatih, yang mana salah satunya akan menjadi suksesor Zidane. Mereka ialah Raul Gonzalez (Real Madrid Castilla) dan Mauricio Pochettino (tanpa klub).

Zinedine Zidane

(Zidane bisa dipecat Madrid)

Lantas, apa yang membuat Zidane akan dipecat Real Madrid? Faktor pertama karena kondisi terkini. Dalam dua laga terkini yang dijalani Real Madrid, Los Blancos selalu kalah.

Ironisnya, Real Madrid kalah dari tim yang di atas kertas levelnya jauh di bawah mereka. Sebut saja tumbang 0-1 dari Cadiz serta kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk. Besok atau pada Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Jelang laga ini, mental Barcelona sedikit lebih baik. Terbaru, Blaugrana –julukan Barcelona– menghajar Ferencvaros dengan skor 5-1 di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

BACA JUGA: Alasan Raul Gonzalez Kandidat Terkuat Gantikan Zidane di Real Madrid

Jika Barcelona mengalahkan Real Madrid dalam laga besok, terlebih dengan skor telak, jangan heran jika Zidane terpental dari posisinya. Jika hal itu terjadi, Zidane akan mengalami nasib seperti pelatih Julen Lopetegui.

Saat itu, Lopetegui dipecat setelah Madrid dihajar Barcelona 1-5 di pekan ke-10 Liga Spanyol 2018-2019. Selain itu, alasan lain karena manajemen Madrid tidak pernah memandang prestasi terdahulu untuk mempertahankan seorang pelatih atau tidak.

Julen Lopetegui

Benar selama menjadi pelatih Madrid, Zidane telah menghadirkan 11 trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Dari 11 trofi itu, tiga di antaranya merupakan Liga Champions.

Gelar terbaru yang diberikan Zidane adalah trofi Liga Spanyol 2019-2020. Zidane bukan tak mungkin senasib dengan pelatih legendaris asal Spanyol, Vicente del Bosque.

Vicente del Bosque dipecat pada musim panas 2003, atau setelah membawa Madrid juara Liga Spanyol 2002-2003. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Zinedine Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini