Alasan Raul Gonzalez Kandidat Terkuat Gantikan Zidane di Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298288 alasan-raul-gonzalez-kandidat-terkuat-gantikan-zidane-di-real-madrid-JQjbV9dJs1.jpg Raul Gonzalez bisa jadi pelatih Madrid selanjutnya. (Foto: Diario AS/Jesus Alvarez)

MADRID – Nama Zinedine Zidane hangat menjadi perbincangan setelah Real Madrid kalah dalam dua laga beruntun, tepatnya 0-1 dari Cadiz (Liga Spanyol) dan 2-3 kontra Shakhtar Donetsk (Liga Champions). Menurut laporan AS, manajemen Madrid sudah menghubungi dua nama untuk menggantikan posisi Zidane.

Dua nama yang dimaksud adalah Raul Gonzalez (Real Madrid Castilla) dan Mauricio Pochettino (tanpa klub). Kedua nama ini yang dipersiapkan manajemen Madrid jika Zidane tak kunjung memperbaiki performa Los Blancos –julukan Madrid.

Zinedine Zidane

(Nasib Zidane berada di ujung tanduk)

Lantas, siapa yang nantinya dipilih manajemen Madrid untuk menggantikan Zidane? Jika melihat kebiasaan manajemen Madrid dalam beberapa tahun terakhir, juru taktik yang ada kaitannya dengan mereka sebelumnya akan dipercaya sebagai pelatih.

Empat pelatih terakhir Madrid yakni Rafael Benitez, Julen Lopetegui, Santiago Solari dan Zidane memiliki ikatan kuat dengan Madrid. Rafael Benitez di awal 1990-an sempat menjadi pelatih Real Madrid C dan B.

Sementara Lopetegui di awal karier sepakbolanya sempat berseragam Los Blancos. Begitu juga dengan Solari yang sempat menjadi pemain Madrid (2000-2005) dan juru taktik tim Castilla. Bagaimana dengan Zidane? Sebelum ditunjuk sebagai pelatih untuk pertama kalinya pada Januari 2016, Zidane pernah lima tahun (2001-2006) berstatus sebagai personel Madrid.

BACA JUGA: 5 Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid yang Tak Terlupakan

Kemudian Zidane juga pernah menjadi pelatih Real Madrid C hingga Castilla, sebelum akhirnya diangkat menjadi juru taktik tim senior. Karena itu, Raul Gonzalez calon kuat dipilh sebagai pelatih Madrid selanjutnya.

Pria 43 tahun ini berstatus sebagai pesepakbola legenda Madrid. Membela Real Madrid dari 1994 hingga 2010, Raul Gonzalez mengoleksi 324 gol dari 721 pertandingan di semua kompetisi. Dalam periode tersebut, Raul juga menghasilkan 15 trofi bagi Madrid dan tiga di antaranya gelar Liga Champions.

Raul Gonzalez

(Raul Gonzalez bisa jadi pelatih Madrid selanjutnya)

Sama seperti Zidane, Raul juga ditunjuk sebagai pelatih Madrid. Setelah sempat menjadi pelatih Real Madrid U-18 dari Maret hingga Juni 2019, Raul naik pangkat sebagai juru taktik Real Madrid Castilla hingga kini.

Pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2020, Raul sempat diperbantukan menangani tim U-19 Real Madrisd yang turun di UEFA Youth League (Liga Champions Junior). Luar biasanya, menangani Real Madrid dari babak 16 besar, Los Blancos junior keluar sebagai juara.

Saat itu di partai puncak, Madrid U-19 menang 3-2 atas Benfica. Karena itu, menarik menanti siapa yang nantinya dipilih manajemen Madrid jika memutuskan memecat Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini