Kemenangan atas Barcelona Dapat Selamatkan Karier Zidane di Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 46 2298011 kemenangan-atas-barcelona-dapat-selamatkan-karier-zidane-di-madrid-DDbmxdF7CK.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid baru saja menelan kekalahan tragis dari Shakhtar Donetsk di matchday pertama Grup B Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Klub asuhan Zinedine Zidane itu tepatnya takluk 2-3 dari tangan tim tamu.

Dikatakan tragis karena Shakhtar datang ke Estadion Alfredo Di Stefano dengan skuad yang apa adanya. Kebanyakan pemain utama klub asal Ukraina itu absen karena tersandung masalah virus corona.

Jadi, dapat dikatakan Madrid menghadapi Shakhtar tim B. Namun, nyatanya Madrid justru kalah, bahkan sempat tertinggal 0-3 dari tim tamu mereka di babak pertama.

Hasil buruk itu pun menjadi tamparan keras kedua bagi Zidane. Sebab sebelum menjamu Shakhtar, Madrid sudah terlebih dahulu menelan kekalahan dari tim promosi, Cadiz, di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Baca Juga: Kalah dari Shakhtar, Zidane Maki-Maki Pemain Madrid Selama Satu Jam

Momen tragis Madrid yang dikalahkan shakhtar

Kalah dua kali beruntun di pertandingan yang secara di atas kertas seharusnya mampu dimenangkan Madrid jelas menjadi kabar yang buruk untuk tim tersebut. Terutama untuk Zidane, sebab hasil itu bisa mempengaruhi pandangan para petinggi Madrid akan pelatih asal Prancis tersebut.

Menurut laporan dari AS, Kamis (22/10/2020), karier Zidane sebagai pelatih Madrid sedang di ujung tanduk. Namun, tentunya posisi Zidane masih bisa terselamatkan asalkan ia mampu membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan memenangkan laga el classico pada akhir pekan ini.

Ya, kemenangan atas Barcelona di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB nanti akan menjadi hidup mati untuk karier Zidane di Madrid. Hasil dari laga melawan Barcelona dilaporkan akan mempengaruhi masa depan Zidane.

Andai saja menang, maka Madrid dikabarkan akan kembali mempercayakan Zidane untuk memegang Los Blancos dan memberikannya waktu untuk memperbaiki tim. Akan tetapi, jika Madrid kalah, maka peluang Zidane ditendang akan semakin besar.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini