Dipermalukan Shakhtar, Madrid Langsung Fokus ke El Clasico

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297825 dipermalukan-shakhtar-madrid-langsung-fokus-ke-el-clasico-QnKC18vAW7.jpg Real Madrid langsung fokus ke El Clasico (Foto: UEFA)

MADRID – Kekalahan memalukan harus diterima Real Madrid saat menjamu Shakhtar Donetsk di matchday pertama Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Zinedine Zidane memastikan, fokus mereka kini sudah mengarah ke El Clasico di akhir pekan.

Dua hasil minor dalam sepekan terakhir menampar Real Madrid. Di Liga Spanyol akhir pekan lalu, mereka tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Cadiz. Kekalahan kembali dirasakan saat menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Alfred Di Stefano dengan skor tipis 2-3 pada ajang Liga Champions 2020-2021.

Untuk pertama kalinya sejak menangani Real Madrid, Zinedine Zidane mengalami dua kekalahan kandang secara beruntun. Belum lagi, Los Blancos menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Champions terhitung sejak takluk kandang-tandang dari Manchester City di fase knockout musim lalu.

Baca juga: Kutukan Sergio Ramos Bikin Real Madrid Kalah di Liga Champions

Tete awali kekalahan Real Madrid (Foto: UEFA)

Tentu saja, bagi klub sebesar Real Madrid, dua kekalahan beruntun itu sulit diterima. Apalagi, dua kekalahan itu dikhawatirkan mempengaruhi pikiran Luka Modric dan kawan-kawan sebelum menghadapi Barcelona di Camp Nou pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Namun, hal itu dibantah Zinedine Zidane.

“Kami akan pergi ke laga akhir pekan dan bersiap seperti biasanya. Apa yang bisa saya katakan soal pikiran orang-orang? Tidak ada,” ujar Zinedine Zidane, melansir dari situs resmi klub, Kamis (22/10/2020).

“Bagi kami, sangat penting untuk tetap tenang dan apa pun jawabannya nanti tidak positif. Memang kami menjalani malam yang buruk. Kami akan mengubahnya,” tegas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Gerak cepat perlu dilakukan Zinedine Zidane. Sebab, Real Madrid akan menghadapi rival bebuyutannya akhir pekan ini di Liga Spanyol, Barcelona. Tentu, dua hasil buruk itu menjadi modal yang kurang baik untuk melawat ke Stadion Camp Nou.

Dua kekalahan tersebut hampir pasti bakal memukul mental Real Madrid. Namun, Zinedine Zidane cukup yakin anak asuhnya bakal melupakan hasil-hasil negatif itu. Ia percaya diri, hari esok akan lebih cerah dibandingkan kemarin.

“Kami tidak bahagia dengan kekalahan ini, itu jelas. Namun, kami tidak akan membiarkan kekalahan-kekalahan ini mempengaruhi tim. Kami ingin membalikkan keadaan dan bekerja keras bersama-sama,” imbuh Zinedine Zidane.

“Anda harus tetap melaju. Jika Anda berpikir hari ini adalah kelabu, maka besok akan cerah. Sepakbola memang terkadang menyulitkan. Yang penting, kami harus tetap bersikap positif dan percaya pada skuad ini,” tutup Zizou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini